Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Bermain 10 Pemain, Milan Alami Kekalahan di Luigi Ferraris

119
foto: getty images
foto: getty images

Jakartakita.com – AC Milan mengalami kekalahan 0-1 dari tuan rumah Genoa dalam pertandingan Serie A yang berlangsung di Stadio Luigi Ferraris, Minggu (27/9/2015) sore WIB. Gol tendangan bebas Blerim Dzemaili saat laga berjalan 10 menit menjadi penyebab kekalahan itu. Milan bermain 10 pemain sejak menit ke-42 setelah Alessio Romagnoli menerima kartu kuning kedua.

Dengan kekalahan yang dialami, Milan tetap di peringkat delapan dengan sembilan poin. Genoa yang meraup poin penuh naik ke peringkat 13 dengan kumpulan enam poin dari enam laga.

Baru lima menit laga berjalan, sebuah peluang diciptakan Genoa. Tendangan bebas Dzemaili hanya diumpankan ke Diego Capel dan bola ditembakkan, tapi masih melenceng dari gawang Milan. Pada menit ke-10, tendangan bebas Dzemaili berbuah gol setelah sempat terdefleksi pagar betis Rossoneri. Gawang Milan kembali dijebol Capel empat menit kemudian, tapi tak ada gol yang terjadi karena ia telah berada di posisi offside.

Giacomo Bonaventura lalu meluncurkan tembakan keras dari luar kotak penalti Genoa setelah menerima umpan Mario Balotelli pada menit ke-20. Tapi tendangannya masih melambung di atas mistar.

Pada menit ke-35, Balotelli mendapat peluang mencetak gol, tapi sundulannya terhadap tendangan sudut Bonaventura masih melenceng. Dua menit kemudian Capel meluncurkan tendangan ke arah gawang Milan namun bola bisa ditangkap dengan mudah oleh kiper Diego Lopez.

Milan harus kehilangan Alessio Romagnoli karena menerima kartu kuning kedua yang berujung kartu merah saat babak pertama tersisa tiga menit. Ia melayangkan tangan ke muka Capel saat sedang berebut bola.

Babak kedua berjalan tiga menit, Dzemaili meluncurkan tembakan dari jarak 25 meter yang melebar dari gawang Milan. Dalam peluang berikutnya, tembakan Adriano bisa ditangkap kiper Genoa, Eugenio Lamanna.

Pada menit ke-57, tembakan Bonaventura dari luar kotak penalti Genoa bisa diselamatkan Lamanna. Enam menit kemudian, tendangan bebas Balotelli masih melebar. Balotelli setelah itu meluncurkan sepakan yang masih mengarah ke Lamanna. Beberapa peluang kemudian diciptakan para pemain Genoa, tapi tak ada yang menemui sasaran.

Sekitar 10 menit waktu normal tersisa, Carlos Bacca masuk menggantikan Bonaventura. Trio Balotelli, Adriano, dan Bacca menghadirkan berbagai ancaman, tapi gagal mencetak gol. Milan harus pulang dari Luigi Ferraris dengan hasil kekalahan tipis.

 

Susunan Pemain

Genoa: Lamanna; De Maio (booked 61’), Burdisso (booked 89’), Marchese (Ntcham 70); Figueiras (Izzo 56’), Rincon, Dzemaili (booked 67’), Laxalt; Capel, Pavoletti (booked 58’)(Gakpe 85’), Perotti

AC Milan: Diego Lopez; Calabria (booked 56’), Zapata, Romagnoli (booked 18’, 42’, sent off 42’), De Sciglio; De Jong (Ely 45’+1’), Montolivo (Kucka 76’), Bertolacci (booked 90’+1’), Bonaventura (booked 11’)(Bacca 80’); Luiz Adriano (booked 83’), Balotelli

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: