Take a fresh look at your lifestyle.

Hari Kopi International, Kemenperin Gelar Minum Kopi Gratis

0 1,147
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com –  Apakah Anda penggemar kopi? Ingin mencicipi aneka kopi lezat khas Indonesia? Datang saja ke Gedung Kementerian Perindustrian di Jalan Gatot Subroto Jakarta, hari ini, Kamis (1/10/2015)!

Pasalnya, hari ini pemerintah menggelar minum kopi gratis di Gedung Kementerian Perindustrian Jl. Gatot Subroto, Jakarta pada pukul 10.00-15.00 WIB dalam rangka pencanangan Hari Kopi Internasional yang jatuh pada tanggal 1 Oktober.

Rupanya tak hanya pemerintah Indonesia yang menggelar acara minum kopi gratis hari ini. Sebanyak 74 negara anggota International Coffee Organization (ICO) dan 26 asosiasi kopi seluruh dunia menyelenggarakan perayaan resmi pertama hari kopi sedunia. Perayaan yang menghadirkan berbagai kopi khas Tanah Air tersebut merupakan rangkaian dari  World Expo Milano 2015 di Milan, Italia.

Related Posts
1 daripada 4,929

Sebelumnya negara-negara di dunia merayakan hari kopi nasional di berbagai tanggal sepanjang tahun. Untuk itu, pada Sidang ICO Maret 2014, negara-negara anggota ICO sepakat mengatur perayaan pertama Hari Kopi Internasional pada 1 Oktober 2015 untuk membuat satu hari perayaan bagi pencinta kopi seluruh dunia.

Di Indonesia, perayaan tersebut digelar oleh Kemenperin, Kemenko Perekonomian, Kementerian Pertanian, Kementerian Perdagangan yang bekerja sama dengan beberapa asosiasi kopi.

Berbagai asosiasi tersebut adalah Gabungan Eksportir Kopi Indonesia (GAEKI), Asosiasi Eksportir dan Industri Kopi Indonesia (AEKI), Asosiasi Kopi Spesial Indonesia (AKSI) dan Asosiasi Kopi Luwak Indonesia (AKLI).

Rangkaian acara diawali dengan pencanangan Hari Kopi Internasional di Indonesia oleh Menperin dan dilanjutkan kegiatan diskusi interaktif tentang pengembangan sektor perkopian ke depan untuk menyerap aspirasi para pemangku kepentingan perkopian.

Tinggalkan komen