Take a fresh look at your lifestyle.

Hamilton Juara F1 GP Rusia

0 810

lewis hamilton sochiJakartakita.com – Pebalap Mercedes Lewis Hamilton keluar sebagai juara F1 GP Rusia yang berlangsung di Sirkuit Sochi, Minggu (11/10/2015). Hasil ini merupakan kemenangan beruntun pebalap asal Inggris tersebut di Sochi, setelah tahun lalu menorehkan hasil yang sama. Kemenangan di Sochi merupakan kemenangan ke-sembilan Hamilton musim ini. Selain itu juga kemenangan ke-42 dalam karirnya di F1.

Pebalap Ferrari Sebastian Vettel sukses menjadi juara kedua berkat finis hanya enam detik di belakang Hamilton. Hasil ini membawa pebalap asal Jerman itu menempati peringkat kedua klasemen pebalap, menggeser pebalap Mercedes Nico Rosberg yang dalam balapan di Sochi harus terhenti di putaran ketujuh karena kerusakan pedal gas. Rosberg sebetulnya mengawali pelombaan dari pole position, Hamilton kedua.

Related Posts
1 daripada 7,029

Hamilton saat ini unggul 66 poin atas Vettel di klasemen pebalap. Sedangkan Vettel unggul tujuh poin atas Rosberg. Hamilton dapat menjadi juara di GP Amerika Serikat berikutnya.

Pebalap Force India Sergio Perez naik podium setelah finis di urutan ketiga. Perez sebetulnya sempat dilewati pebalap Williams Vatteri Bottas dan pebalap Ferrari Kimi Raikkonen. Tapi kedua pebalap itu bertabrakan di putaran terakhir. Bottas tak melanjutkan lomba, sedangkan Raikkonen dapat dilewati Perez. Raikkonen finis kelima setelah ia juga dilewati pebalap Williams Felipe Massa.

f1 sochi

Tinggalkan komen