Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Tampil Apik, MU Raih Kemenangan 3-0 di Goodison Park

214

foto: espn
foto: espn
Jakartakita.com – Bermain apik melawan tuan rumah Everton dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Goodison Park Sabtu (17/10/2015), Manchester United meraih kemenangan 3-0. Gol-gol kemenangan MU dicetak Morgan Schnederlin pada menit ke-18, Ander Herrera pada menit ke-22, dan Wayne Rooney pada menit ke-62.

Raupan poin penuh di kandang lawan membawa MU menempati peringkat ketiga klasemen dengan 19 poin. Everton yang kalah di peringkat sembilan dengan 13 poin.

Dalam pertandingan ini duet Schneiderlin dan Bastian Schweinsteiger di lini tengah MU tampil dominan, sehingga penguasaan bola menjadi milik The Red Devils meski bermain di kandang lawan. Kondisi ini membuat MU menciptakan banyak peluang mencetak gol.

Kapten Wayne Rooney membuka peluang pada menit ke-11. Tapi sepakannya dari luar kotak penalti Everton setelah menerima umpan Juan Mata masih melebar. Lima menit berselang, tendangan Herrera bisa ditepis kiper Everton Tim Howard. Tendangan sudut kemudian diberikan kepada MU.

Tendangan sudut dapat dihalau Steven Naismith dengan sundulan, tapi bola lalu jatuh ke arah Marcos Rojo. Oleh bek Argentina ini si kulit bundar ditendang dan mengenai Chris Smalling. Bola bergulir ke Schneiderlin yang berdiri bebas di kotak penalti Everton dan dilesakkan menjadi gol.

Empat menit kemudian, Herrera menggandakan keunggulan MU. Dalam sebuah serangan Anthony Martial dijatuhkan Seamus Coleman, tapi bola bergulir ke arah Rojo sehingga wasit membiarkan pertandingan terus berjalan. Rojo lalu mengirim crossing yang dapat disundul Herrera masuk ke gawang Howard. Setelah gol terjadi, Coleman dihadiahi kartu kuning karena menjatuhkan Martial.

Setengah jam laga berjalan, Everton berusaha membalas. Tapi sundulan Lukaku terhadap umpan silang Coleman masih melebar dari gawang MU. Begitu juga tembakan Phil Jagielka empat menit sebelum turun minum setelah menerima sodoran bola James McCarthy, tak tepat sasaran. Sedangkan tendangan Ross Barkley dapat diselamatkan kiper David De Gea.

Di awal babak kedua, pelatih MU Louis Van Gaal mengganti Juan Mata dengan Jesse Lingard. Sedangkan pelatih Everton Roberto Martinez mengganti Naismith dengan Arouna Kone. Dua menit babak ini berjalan, tendangan bebas Romelu Lukaku masih melenceng dari sasaran, demikian juga sepakan Kone kemudian.

Dua pemain MU kemudian mendapat kartu kuning, Schweintsteiger mendapat kartu kuning pada menit ke-50 karena menjatuhkan Barkley, sementara Rojo mendapat kartu kuning pada menit ke-52 karena melanggar Lukaku. Tiga menit setelah itu tembakan Lukaku diselamatkan De Gea.

Pada menit ke-62 Rooney melengkapi kemenangan MU. Gol ketiga Red Devils tercipta setelah Rooney menerima umpan terobosan Herrera dan menaklukkan Howard dengan sebuah tembakan terarah.

De Gea yang tampil baik dalam pertandingan ini kemudian mampu mementahkan tembakan Ross Barkley pada menit ke-68. Sedangkan satu menit berselang, tendangan Rooney dihentikan Howard.

Lukaku menerima kartu kuning pada menit ke-70 karena melanggar Herrera. Tiga menit setelah itu pergantian pemain dilakukan kubu Everton, Gerard Deulofeu masuk menggantikan Aaron Lennon. MU setelah itu mengganti Schweinsteiger dengan Michael Carrick. Pergantian pemain terakhir dilakukan MU pada menit ke-81, Marouane Fellaini masuk menggantikan Herrera.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: