Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Wijnaldum Cetak Empat Gol ke Gawang Norwich

294

foto: espn
foto: espn
Jakartakita.com – Georginio Wijnaldum tampil sebagai pahlawan kemenangan 6-2 yang diraih Newcastle United atas Norwich City dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di St James’ Park, Minggu (18/10/2015). Empat gol dilesakkannya ke gawang tim tamu dalam pertandingan tersebut. Gol-gol Newcastle lainnya dicetak Ayoze Perez dan Aleksandar Mitrovic. Sedangkan Norwich membalas lewat Dieudonne Mbokani dan Nathan Redmond.

Dengan kemenangan yang diraih, Newcastle kini berada di peringkat 18 klasemen dengan enam poin. Norwich di peringkat 16 dengan sembilan poin.
Delapan gol yang tercipta dalam laga ini diakibatkan kedua tim bermain terbuka. Gol pertama telah terjadi pada menit ke-14, bola yang disodorkan Moussa Sissoko dapat dikontrol Wijnaldum lalu dilesakkan masuk ke gawang Norwich dari jarak 10 meter.

Enam menit kemudian Norwich menyamakan kedudukan. Robby Brady yang sebelumnya sempat menggetarkan mistar gawang Newcastle dari jarak jauh memberikan umpan kepada Martin Olsson yang berlari di sayap kiri. Olsson lalu meluncurkan umpan silang yang dapat dituntaskan Mbokani dari jarak dekat.

Newcastle kembali unggul pada menit ke-26, lagi-lagi Sissoko dan Wijnaldum menjadi aktor utama proses terjadinya gol. Setelah mengecoh pemain Norwich, Sissoko meluncurkan crossing yang dapat disundul Wijnaldum menjadi gol.

Perez lalu mencetak gol ketiga Newcastle pada menit ke-33. Umpan Sissoko dapat diterima Perez lalu ditembakkan ke arah gawang tim tamu. Bola diblok kiper John Ruddy, tapi kemudian disambar Perez kembali. Semenit berselang, Norwich memperkecil ketertinggalan lewat gol Redmond. Umpan silang Olsson diselesaikan Redmond dengan sebuah tendangan voli.

Di babak kedua, tiga gol tambahan diciptakan Newcastle. Gol keempat Newcastle dalam laga dicetak Mitrovic pada menit ke-64. Sissoko melakukan umpan satu dua dengan Perez lalu memberikan umpan matang yang dapat diselesaikan dengan tendangan voli oleh Mitrovic.

Dua menit berselang, Wijnaldum mencetak gol kelima Newcastle sekaligus gol ketiganya dalam laga. Umpan silang Daryl Janmaat dapat ditanduk Wijnaldum melewati hadangan Ruddy. Gelandang Belanda ini lalu melengkapi torehan empat golnya sekaligus gol ke-enam Newcastle pada menit ke-85. Setelah menerima umpan Perez, Wijnaldum menusuk dari sayap kiri dan meluncurkan tembakan dari jarak 25 meter masuk ke gawang tim tamu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: