Take a fresh look at your lifestyle.

Aubameyang Hattrick, Dortmund Kalahkan Augsburg 5-1

0 710

foto: espn
foto: espn
Jakartakita.com – Pierre-Emerick Aubameyang menunjukkan tajinya dengan mencetak hattrick yang turut menghantarkan Borussia Dortmund mengalahkan FC Augsburg dengan skor 5-1 dalam pertandingan Bundesliga yang berlangsung di Signal Iduna Park, Minggu (25/10/2015). Dua gol Dortmund lainnya dicetak Marco Reus, sedangkan gol Augsburg dibuat Raul Bobadilla.

Dengan tambahan tiga gol, Aubameyang berarti telah mencetak 20 gol dalam 17 pertandingan yang dijalaninya bersama Dortmund musim ini. Ia sebelumnya juga menorehkan rekor mencetak minimal satu gol dalam delapan pertandingan beruntun.

Dortmund yang menang di peringkat dua klasemen dengan 23 poin dari 10 laga, sedangkan Augsburg masih juru kunci dengan lima poin.

Aubameyang hampir mencetak gol saat laga berjalan 30 detik, namun upayanya masih bisa diblok pemain bertahan Augsburg. Striker Gabon kelahiran Perancis itu lalu melakukan tendangan yang hanya mengenai tiang gawang.

Aubameyang baru bisa menjebol gawang Augsburg pada menit ke-18. Ilkay Gundogan menerima umpan dari Gonzalo Castro, lalu meluncurkan crossing yang dapat dituntaskan Aubameyang dari jarak dekat. Keunggulan Dortmund bertambah tiga menit kemudian, Shinji Kagawa menusuk dari sayap kiri lalu memberikan asis terhadap tendangan Reus yang bersarang di jala gawang tim tamu.

Related Posts
1 daripada 7,084

Dortmund terus menyerang dan mendapat gol ketiga pada menit ke-33. Kagawa menggiring bola lalu mengirim umpan backheel kepada Reus. Sepakan Reus kemudian melewati kaki kiper Marwin Hitz menjadi gol.

Empat menit babak kedua berjalan, Augsburg mencetak gol balasan. Tendangan bebas Tobias Werner dapat disundul Bobadilla melewati hadangan kiper Roman Burki. Tapi setelah itu, dua gol tambahan dicetak Dortmund.

Gol keempat Dormund ditorehkan Aubameyang sekitar lima menit sebelum waktu norma usai. Tendangan Adrian Ramos dibelokkan Aubameyang dengan kakinya sambil melakukan sliding. Sedangkan gol kelima sekaligus pelengkap hattrick Aubameyang dicetaknya pada menit 90+1. Setelah menerima umpan Kagawa ia mengecoh bek Augsburg lalu menembakkan bola masuk ke gawang Hitz.

Sementara itu dalam pertandingan Bundesliga lainnya, Borussia Monchengladbach mempecundangi Schalke 04 di Borussia Park dengan skor 3-1. Gol-gol Lars Stindl (32’), Raffael (70’), dan Julian Korb (84’) hanya bisa dibalas Schalke lewat gol bunuh diri Andreas Christensen (44’).

Berkat kemenangan yang diraih Gladbach jadi bertengger di peringkat tujuh dengan 15 poin. Schalke di peringkat tiga, kini tertinggal empat poin dari Dortmund.

Tinggalkan komen