Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

MU Kalahkan WBA 2-0

211

foto: espn
foto: espn
Jakartakita.com – Manchester United mengalahkan West Bromwich Albion dengan skor 2-0 dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Sabtu (8/11/2015). Gol-gol kemenangan Red Devils dihasilkan Jesse Lingard (52’) dan Juan Mata (90’+1’ pen).

WBA menyelesaikan laga dengan 10 pemain setelah Gareth McAuley menerima kartu merah karena melanggar dengan kasar Anthony Martial di kotak penalti. Pelanggaran ini juga berbuah penalti untuk MU, yang dapat dikonversi Mata.

Berkat kemenangan kandang yang diraih, MU yang menempati peringkat empat klasemen kini mengumpulkan 24 poin. WBA di peringkat 13 dengan 14 poin dari 12 laga.

MU kesulitan membongkar pertahanan WBA di babak pertama, karena tim tamu yang dilatih Tony Pulis tersebut menerapkan strategi ‘parkir bus’ dengan menumpuk para pemainnya di kotak penalti sendiri. Peluang-peluang yang diciptakan Wayne Rooney, Mata, dan Bastian Schweinsteiger masih melenceng dari gawang WBA. Sedangkan tendangan Martial dari dalam kotak penalti WBA setelah menerima umpan sundulan Chris Smalling dapat ditangkis kiper Boaz Myhill.

Baru di babak kedua, tepatnya setelah tujuh menit berjalan, MU berhasil mendapat gol lewat kaki Lingard. Umpan silang Martial dari sayap kiri dihalau Chris Brunt dengan sundulan, lalu bola jatuh di kaki Lingard. Oleh Lingard bola lalu diluncurkan dari luar kotak penalti masuk ke pojok kiri bawah gawang WBA.

Karena timnya telah unggul, pelatih MU Louis Van Gaal memasukkan Phil Jones menggantikan Ashley Young untuk memperkuat pertahanan. Sementara Pulis menambah daya gedor timnya dengan memasukkan dua striker ke lapangan pada menit ke-72, Saido Berahino dan Rickie Lambert menggantikan James Morrison dan Salomon Rondon.

Masuknya Berahino hampir berbuah menis kemudian. Sayang sundulannya terhadap umpan silang Craig Dawson masih melambung di atas mistar gawang MU.

Van Gaal lalu memberi debut bagi bek berusia 18 tahun, Cameron Borthwick-Jackson, pada menit ke-76. Ia masuk menggantikan Marcos Rojo. Enam menit berselang, Ander Herrera masuk menggantikan Rooney. Pergantian pemain terakhir dilakukan WBA pada menit ke-85, Callum McManaman menggantikan Brunt.

Pada menit tambahan pertama babak kedua, McAuley melanggar Martial di kotak penalti The Baggies. Akibatnya McAuley keluar lapangan duluan, Mata menggandakan keunggulan MU dari titik putih.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: