Take a fresh look at your lifestyle.

Hino Optimis Menangkan Tender Pengadaan Bus Transjakarta

0 848
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Hari ini, Jumat (27/11/2015), PT Hino Motors Manufacturing Indonesia (HMMI) meluncurkan bus berbahan bakar gas (Compressed Natural Gas/CNG) di pabrik mereka di Purwakarta, Jawa Barat. Bus ini dibuat untuk mengikuti tender TransJakarta Pemprov DKI.

Related Posts
1 daripada 5,008

Sebagaimana diketahui, Pemprov DKI sedang menggelar tender pengadaan bus TransJakarta sejak dua bulan yang lalu, di mana pengumumannya akan dilakukan pada Desember atau paling lambat Januari. Selain Hino, pesaing lain yang ikut dalam proses proses penawaran tender diantaranya Mercedes Benz dan produk bis dari Cina.

Prasetyo Adi, Production Planning PT HMMI, optimis Hino akan memenangkan tender. Karena bus besutan Hino sudah digunakan Transjakarta sejak tahun 2007. Dan sekarang busnya masih beroperasi.

 Untuk diketahui, bus Hino CNG yang diproduksi ini adalah tipe RK CNG dengan kapasitas 80 penumpang. Bus punya mesin 6 silinder berkapasitas 7.961 cc yang dilengkapiturbocharger dan intercooler, bus ini hasilkan tenaga 256 Tk.

Dengan beberapa ubahan dari produksi 2007, rangka bus CNG ini dibanderol Rp 1,3 miliar. Sementara jika sudah dibuat dalam bentuk utuh, maka harganya mencapai angka Rp 2,1 miliar.

Tinggalkan komen