Take a fresh look at your lifestyle.

Giroud Hattrick, Arsenal Kalahkan Olympiakos dan Lolos ke 16 Besar Liga Champions

0 868

foto: ap
foto: ap
Jakartakita.com – Berkat hattrick yang ditorehkan Olivier Giroud dengan gol-gol pada menit ke-29, 49, dan 67 (pen), Arsenal mengalahkan tim tuan rumah Olympiakos 3-0 di Karaiskaki Stadium, Athena, Kamis (10/12/2015) dini hari WIB.

Kemenangan ini membawa Arsenal lolos ke babak 16 besar Liga Champions dengan menempati peringkat kedua klasemen akhir Grup F dengan sembilan poin. Olympiakos yang kalah di kandang sendiri tergeser ke peringkat ketiga, juga dengan sembilan poin tapi kalah selisih gol dari The Gunners. Tim Yunani tersebut selanjutnya berlaga di Liga Eropa.

Arsenal yang membutuhkan kemenangan untuk terus melaju di ajang Liga Champions kesulitan membongkar barikade pertahanan tim tuan rumah di awal laga. Baru pada menit ke-25 sebuah peluang mengarah ke gawang Olympiakos, sundulan Giroud terhadap umpan silang Nacho Monreal bisa diselamatkan kiper Roberto Gago.

Empat menit berselang, Giroud sukses menaklukkan Gago lewat tandukan terhadap crossing Aaron Ramsey. Olympiakos lalu berusaha membalas, tendangan jarak jauh Arthur Masuaku masih bisa diselamatkan kiper Arsenal Pet Cech pada menit ke-41.

Related Posts
1 daripada 3,595

Saat babak kedua berjalan empat menit, Giroud berhasil menggandakan keunggulan Arsenal. Umpan Mesut Ozil diterima Joel Campbell yang lalu mengirim umpan matang kepada Giroud. Oleh striker Perancis itu si kulit bundar dengan mudah dilesakkan ke gawang Olympiakos. Dua menit berselang, Dimitrios Siovas mengancam gawang Arsenal, tapi sundulannya dapat diamankan Cech. Kiper Republik Ceko ini juga mampu menepis tendangan Konstantinos Fortounis pada menit ke-58.

Pada menit ke-67 hattrick Giroud terlengkapi lewat tendangan dari titik putih. Penalti diberikan kepada Arsenal setelah Omar Elabdellaoui melakukan handsball di kotak penalti tim tuan rumah dalam upaya memblok tendangan Nacho.

Sekitar delapan menit sebelum waktu normal usai, Ozil hampir mencetak gol keempat Arsenal. Namun tendangan kerasnya dari luar kotak penalti Olympiakos bisa ditepis Gago.

Susunan Pemain
Olympiakos: 16 Jimenez Gago; 14 Elabdellaoui (booked 66’), 06 da Costa, 23 Siovas, 26 Masuaku; 11 Kasami (Dominguez – 72′), 05 Milivojevic, 90 Pardo (Finnbogason – 86′), 07 Fortounis (booked 9’), 92 de Freita Couto Júnior (Santos Fortes – 77′); 99 Ideye

Arsenal: 33 Cech; 24 Bellerín, 04 Mertesacker, 06 Koscielny, 18 Monreal, 20 Flamini; 16 Ramsey (booked 18’), 14 Walcott (Gibbs – 72′), 11 Özil, 28 Campbell (Oxlade-Chamberlain – 91′); 12 Giroud (booked 63’)(Chambers – 92′)

Tinggalkan komen