Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Raih Kemenangan Telak, Juventus dan Napoli Lolos Perempat Final Coppa Italia

265

foto: espn
foto: espn
Jakartakita.com – Berkat raihan kemenangan telak dalam pertandingan 16 besar yang berlangsung Kamis (17/12/2015) dini hari WIB, Juventus dan Napoli berhasil lolos ke perempat final Coppa Italia.

Juventus lolos berkat kemenangan 4-0 atas tim rival sekota Torino FC di Juventus Stadium. Simone Zaza membuka keunggulan La Vecchia Signora pada menit ke-28 lewat tendangan first time terhadap umpan silang Alvaro Morata dari sayap kiri.

Torino lalu bermain 10 pemain sejak menit ke-49 setelah Christian Molinaro mendapat kartu kuning kedua yang berujung kartu merah. Dengan keunggulan jumlah pemain, Juventus dapat menambah tiga gol lagi.

Zaza menggandakan keunggulan Bianconeri sekaligus mencetak gol keduanya dalam laga pada menit ke-51. Berawal dari sebuah tendangan bebas Claudio Marchisio yang gagal dihalau dengan sempurna para pemain Torino, bola jadi bisa dikuasai oleh Zaza di kotak penalti Il Toro. Zaza lalu menaklukkan kiper Salvador Ichazo dengan sebuah tendangan mendatar.

Pada menit ke-73 Paulo Dybala mencetak gol ketiga Juventus lewat tendangan dari luar kotak penalti Torino setelah menerima umpan Morata. Sedangkan gol pamungkas ditorehkan Paul Pogba pada menit ke-82 lewat tendangan bebas yang bersarang di pojok kiri atas gawang tim tamu.

higuain napoli
Sementara itu Napoli lolos ke perempat final Coppa Italia berkat kemenangan 3-0 atas Hellas Verona di Stadio San Paolo. Gol pertama terjadi pada menit keempat lewat sontekan Omar El Kaddouri. Umpan terobosan Dries Mertens dapat dikejar Gonzalo Higuain yang lalu menggiring bola ke gawang Verona. Si kulit bundar kemudian disodorkan ke Kaddouri yang lalu menyontek bola masuk ke gawang lawan.

Pada menit ke-12 Mertens menggandakan keunggulan Napoli dengan sebuah gol cantik yang dicetaknya setelah melewati beberapa pemain Verona. Sedangkan gol pamungkas Il Partenopei ditorehkan Jose Callejon dengan memaksimalkan umpan silang mendatar Kaddouri dari sayap kanan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: