Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Barcelona Gulung Betis 4-0

254

foto: reuters
foto: reuters
Jakartakita.com – Barcelona berhasil menggulung tamunya Real Betis dengan skor telak 4-0 dalam pertandingan La Liga yang berlangsung di Estadio Nou Camp, Kamis (31/12/2015) dini hari WIB. Gol-gol kemenangan Barcelona berasal dari gol bunuh diri Heiko Westermann (29’), gol Lionel Messi (33’), dan dua gol Luis Suarez (46’, 83’).

Kemenangan yang diraih membuat Blaugrana memuncaki klasemen dengan 38 poin dari 16 laga. Perolehan poin tim asuhan pelatih Luis Enrique tersebut sama dengan Atletico yang telah memainkan 17 laga, tapi Barcelona unggul selisih gol. Betis yang kalah telak di Nou Camp tertahan di peringkat 12 dengan 20 poin.

Setelah 10 hari yang lalu memenangi Piala Dunia Antar Klub, trofi kelima klub di 2015, dan usai libur Natal, Barcelona tampil menggebrak melawan Betis.

Hasilnya pada menit ke-27 Messi dilanggar kiper Betis Antonio Adan di kotak penalti. Kedua pemain sempat mengalami cedera karena bertabrakan dan mendapat perawatan, sebelum akhirnya dapat kembali merumput.

Atas pelanggaran yang dilakukan, Adan menerima kartu kuning. Sedangkan penalti diberikan wasit kepada Barcelona. Neymar maju sebagai eksekutor, tapi tendangannya hanya mengenai mistar gawang Espanyol. Bola rebound lalu disambar Westermann masuk ke gawang sendiri saat berusaha mencegah Ivan Rakitic menguasai si kulit bundar.

Empat menit berselang Messi menggandakan keunggulan Barcelona. Setelah melakukan umpan satu dua dengan Neymar, ia mampu menyarangkan bola ke pojok kiri bawah gawang Betis dengan kaki kanan.

Semenit babak kedua berjalan, Suarez mencetak gol ketiga Barcelona. Setelah menguasai umpan matang Sergio Busquets, Suarez melepaskan tembakan kaki kiri yang tak bisa dicegah Adan masuk ke gawang Betis.

Gol terakhir Barcelona kemudian tercipta saat waktu normal tersisa tujuh menit, lewat kaki Suarez. Striker Uruguay itu mencetak gol keduanya dalam pertandingan memanfaatkan umpan sontekan Neymar.

Susunan Pemain
Barcelona: Bravo; Alves (booked 77’), Mascherano, Vermaelen, Mathieu (Adriano 67’); Busquets (Bartra 57’), Rakitic, Sergi (Munir 86’); Messi, Suarez, Neymar

Real Betis: Adan (booked 27’); Molinero, Bruno (Pezzella 17’ (booked 68’)), Westermann (Digard 36’), Vargas; N’Diaye, Petros (booked 30’), Cejudo, Ceballos; Van Wolfswinkel, Castro (van der Vaart 75’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: