Take a fresh look at your lifestyle.

Chelsea Pecundangi The Eagles 3-0

0 583

foto: espn
foto: espn
Jakartakita.com – Chelsea sukses mempecundangi Crystal Palace dengan skor 3-0 dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Selhurst Park Minggu (3/1/2015). Gol-gol kemenangan The Blues di kandang The Eagles tersebut dicetak Oscar (29’), Willian (60’), dan Diego Costa (66’).

Raupan poin penuh membawa Chelsea yang ditangani pelatih interim Guus Hiddink semenjak kepergian Jose Mourinho naik ke peringkat 14 dengan 23 poin dari 20 pertandingan. Palace yang tumbang di kandang sendiri bertengger di peringkat tujuh dengan 31 poin.

Turunnya hujan di awal pertandingan sempat membuat kedua tim kesulitan mengembangkan permainan. Sebuah tembakan Wilfried Zaha, yang membuat penampilan ke-200 bersama Palace dalam pertandingan ini, melebar dari gawang Chelsea pada menit ketujuh. Lalu tendangan jarak jauh Eden Hazard dari luar kotak penalti tuan rumah diblok Mile Jedinak.

Hazard mengalami cedera pada menit ke-16, ia harus digantikan Pedro Rodriguez. Semenit berselang sundulan Damien Delaney terhadap umpan silang Jason Puncheon dapat diamankan kiper Chelsea Thibaut Courtois. Delaney kembali menanduk crossing Puncheon pada menit ke-24 dan kembali ditangkap Courtois.

Pada menit ke-29 Oscar mencetak gol yang membawa Chelsea unggul. Cesc Fabregas mengirim umpan terobosan yang dapat dikejar Diego Costa. Striker Spanyol kelahiran Brasil ini lalu mengirim umpan tarik yang dapat dengan mudah dituntaskan Oscar.

Related Posts
1 daripada 3,595

Cesar Azpilicueta kemudian berpeluang menambah keunggulan Chelsea pada menit ke-36 setelah menguasai umpan Oscar di kotak penalti lawan. Tapi tendangannya kemudian dapat dimentahkan kiper Wayne Hennessey.

Di babak kedua Chelsea terus menyerang dan akhirnya mendapat gol kedua dalam laga ini pada menit ke-60. Dalam sebuah serangan balik bola terlepas dari penguasaan Oscar dan disambar Willian dengan tendangan keras dari jarak 25 meter masuk ke gawang Palace.

Enam menit kemudian Costa dapat mencetak gol pamungkas The Blues. Sebuah tendangan Willian dapat ditangkis Hennessey, tapi langsung dicocor Costa menjadi gol. Setelah itu tak ada gol lagi tercipta, meski kedua tim memiliki beberapa peluang.

Susunan Pemain
Crystal Palace: Hennessey; Ward, Dann (booked 80’), Delaney (booked 13’), Souare; Lee (Williams 81′), Jedinak (booked 57’)(Ledley 67′), McArthur, Zaha, Puncheon; Campbell (Chamakh 67′)

Chelsea: Courtois; Ivanovic, Zouma, Terry, Azpilicueta; Mikel, Fabregas, Willian, Oscar (Matic 88′), Hazard (Pedro 15′); Costa

Tinggalkan komen