Take a fresh look at your lifestyle.

Spurs Tahan Imbang Everton

0 559

foto: espn
foto: espn
Jakartakita.com – Tottenham Hotspur menahan imbang tuan rumah Everton 1-1 dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Goodison Park, Minggu (3/1/2016). Aaron Lennon membuat Everton unggul (22’), lalu Dele Alli menyamakan kedudukan bagi Spurs (45’+1’).

Hasil imbang yang terjadi membuat Spurs yang berada di peringkat empat klasemen kini mengumpulkan 36 poin, selisih tiga poin dari Manchester City yang berada di posisi ketiga. Everton di peringkat 11 dengan 27 poin.

Kedua tim bermain terbuka dalam pertandingan di Goodison Park hingga banyak peluang gol tercipta. Harry Kane nyaris membobol gawang tuan rumah pada menit kesembilan, tapi tendangannya dari luar kotak penalti Everton hanya mengenai tiang kanan gawang.

Spurs dan Everton terus saling serang, hingga The Toffees akhirnya yang berhasil unggul duluan pada menit ke-22. Umpan lambung Tom Cleverly disundul Romelu Lukaku ke arah Lennon, setelah itu bola langsung ditendang Lennon masuk ke gawang The Toffees. Gol ini merupakan gol pertama Lennon musim ini.

Mendekati berakhirnya babak pertama, Spurs dapat menyamakan kedudukan. Umpan jarak jauh Toby Alderweireld dapat ditermia Alli di kotak penalti Spurs, ia lalu menaklukkan kiper Everton Tim Howard dengan sontekan kaki kanan.

Related Posts
1 daripada 3,595

Pada menit ke-52 Spurs berpeluang untuk berbalik unggul. Umpan Ben Davies dipantulkan Alli dengan dadanya ke arah Kane. Tapi sayang tembakan striker jangkung ini melebar dari sasaran akibat tekanan dari bek Everton John Stones.

Dua menit berselang tembakan Christian Eriksen dapat dihentikan Howard. Kiper Amerika Serikat itu kembali mengamankan gawangnya pada menit ke-74, ia dengan mudah menangkap tendangan jarak jauh Alli.

Pada menit ke-79 giliran kiper Spurs Hugo Lloris harus beraksi. Ia menepis tendangan Muhamed Besic keluar lapangan. Setelah itu tendangan sudut Cleverly disundul Ramiro Funes Mori, namun tak tepat sasaran. Mendekati akhir pertandingan, tembakan Ross Barkley dihentikan Lloris.

Susunan Pemain
Everton: Howard; Coleman (booked 35’), Baines, Stones, Funes Mori; Cleverley, Barry, Lennon (Deulofeu 60’), Kone (Besic 60’), Barkley; Lukaku

Tottenham Hotspur: Lloris; Walker, Alderweireld, Vertonghen, Davies; Carroll (booked 72’), Dier, Eriksen (Son 69’), Alli, Lamela (booked 68’); Kane

Tinggalkan komen