Take a fresh look at your lifestyle.

Bantai Chievo 4-0, Juventus Puncaki Klasemen Serie A

0 1,031

foto: espn
foto: espn
Jakartakita.com – Juventus sukses membantai Chievo Verona dengan skor telak 4-0 dalam pertandingan Serie A yang berlangsung di Stadio Marc Antonio Bentegodi, Minggu (31/1/2016). Dua gol La Vecchia Signora di kandang Chievo dihasilkan Álvaro Morata (6′, 40′), sedangkan dua gol lainnya ditorehkan Alex Sandro (61′) dan Paul Pogba (67′).

Berkat kemenangan yang diraih Juventus memuncaki klasemen, pertama kalinya musim ini, dengan 48 poin dari 22 pertandingan. Chievo di peringkat 10 dengan 27 poin.

La Vecchia Signora hanya butuh enam menit untuk unggul di Antonio Bentegodi. Umpan silang mendatar Stephan Lichtsteiner dari sayap kanan dapat disambar Morata menjadi gol. Juventus terus menyerang setelah unggul, tembakan Paul Pogba melebar sedangkan umpan silang Lichtsteiner gagal dituntaskan Paulo Dybala.

Pada menit ke-27 tendangan Dybala dapat dihentikan kiper Chievo Albano Bizzarri. Lalu pada menit ke-34 satu-satunya peluang Chievo di babak pertama tercipta, tendangan Nicola Rigoni dapat dihentikan kiper legendaris Gianluigi Buffon.

Lima menit sebelum babak pertama usai Morata berhasil menggetarkan jala gawang Chievo untuk kedua kalinya. Dalam sebuah serangan balik umpan matang Sami Khedira dapat dituntaskan Morata dengan sebuah sontekan.

Related Posts
1 daripada 7,083

Di babak kedua Juventus bisa menambah dua gol. Gol ketiga Bianconeri dalam pertandingan ditorehkan Sandro. Umpan Lichtsteiner di kotak penalti Chievo diteruskan Pogba ke arah Sandro yang lalu menceploskan bola ke gawang Chievo dengan sebuah sepakan keras.

Enam menit berselang giliran Pogba yang menorehkan namanya di papan skor lewat tembakan akurat ke pojok kiri bawah gawang Chievo setelah melewati hadangan beberapa pemain Chievo.

Juventus terus berpeluang menciptakan gol setelah itu, tapi tembakan Sandro pada menit ke-72 mengenai mistar gawang Chievo sedangkan tendangan Pogba pada masa injuri time mengenai tiang gawang kiri.

Susunan Pemain
Chievo Verona: Bizarri; Dainelli, Sardo (booked 54’), Frey, Cacciatore; Rigoni, Radovanovic (booked 9’)(Pinzi 61’(booked 85’)), Castro, Birsa (Pelissier 68’), Ingles; Mpoku (Gobbi 73’)

Juventus: Buffon; Caceres, Barzagli, Bonucci; Khedira (Sturaro 45’), Marchisio (Hernanes 69’(booked 84’)), Pogba, Sandro (booked 20’), Lichtsteiner (Padoin); Morata, Dybala

Tinggalkan komen