Take a fresh look at your lifestyle.

Terjadi Kenaikan Jumlah Perokok Wanita di Inggris

0 1,010
perokok wanita perempuan
foto : dailymail

Jakartakita.com – Di Inggris, untuk pertama kalinya dalam delapan tahun terakhir, terjadi kenaikan pada jumlah perokok wanita.

Menurut survey yang dilakukan Badan Statistik Nasional (ONS) Inggris baru-baru ini, terungkap bahwa sebanyak 21 persen wanita di usia 16 hingga 34 tahun diketahui merokok.

Sebelumnya, perokok wanita berkisar 20 persen di kategori usia yang sama. Pada 2008 silam, perempuan muda perokok tercatat sebesar 27 persen dan kemudian perlahan-lahan menurun.

Related Posts
1 daripada 7,210

Kenaikan paling tajam terjadi pada kategori 25 hingga 34 tahun dari 20,4 persen menjadi 21,8 persen.

Menariknya, meski semakin banyak perempuan muda yang merokok, justru perokok laki-laki semakin berkurang jumlahnya, yang semula 30,3 persen menjadi 26,6 persen.

Jumlah ini terus turun dibandingkan pada 1974, ketika pencatatan dimulai. Kala itu, satu dari dua lelaki Inggris adalah perokok. Kini, hanya satu berbanding lima. Pada perempuan juga mengalami penurunan dibanding 40 tahun yang lalu, dari satu banding tiga wanita menjadi satu banding enam.

“Jika ingin terus menurunkan jumlah perokok, perlu ada kebijakan pengendalian tembakau yang komprehensif mencakup kampanye di media massa serta bantuan bagi perokok yang ingin berhenti,” kata Deborah Arnott, dari lembaga swadaya masyarakat Ash (Action on Smoking and Health), seperti yang dilaporkan DailyMail, baru-baru ini.

Ativador Office 2016

Tinggalkan komen