Take a fresh look at your lifestyle.

Seorang Peserta Lomba Makan Ayam KFC Tewas

0 1,059
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Seorang peserta lomba makan ayam goreng KFC, Fredy Jayadi, 45 tahun, tewas setelah tersedak makanan pada Jumat, 11 Maret 2016. “Saat itu korban sedang mengikuti lomba makan 5 menit berhadiah Rp 5 miliar yang diselenggarakan KFC,” tutur Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Cengkareng, Ajun Komisaris Taufik Iksan kepada wartawan.

Menurut Taufik, kronologis kejadian bermula saat korban sedang mengikuti lomba memakan tiga porsi ayam goreng dalam waktu lima menit. Lokasi kejadian di KFC Taman Semanan RT 15 RW 11, Kelurahan Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat.

Berdasarkan keterangan panitia, lomba dimulai pada pukul 14.00. Panitia kemudian meminta Fredy untuk bersiap memakan ayam. Dia berlomba dengan dua orang pesaingnya. “Setiap peserta diberi tiga potong sayap ayam KFC untuk dihabiskan secepatnya,” kata Taufik.

Related Posts
1 daripada 4,929

Panitia memberi peraturan, bagi peserta yang lebih cepat menghabiskan memakan ayam goreng maka akan ditunjuk sebagai pemenang. Saat itu, korban Fredy diketahui tengah menghabiskan ketiga ayamnya.

Saat memakan ayam yang terakhir, tiba-tiba Fredy tersedak. Korban kemudian meminum air dan diberi pertolongan oleh panitia. Bahkan panitia membawa korban ke Klinik Yasa Husada. “Tapi saat dicek oleh dokter jaga, dokter menyatakan korban sudah tidak tertolong,” katanya.

Taufik mengatakan kepolisian saat ini masih menyelidiki kasus kematian tersedak ini. Pihaknya menghentikan proses perlombaan dan memasang garis polisi di tempat kejadian.

Panitia diketahui telah menyelenggarakan lomba tersebut sejak 3 Maret lalu. Lomba makan cepat yang serentak diadakan di Jawa dan Bali itu menjadi ajang bagi para peserta agar bisa makan secepat mungkin. Rencananya, pemenang lomba memakan ayam goreng tercepat akan mendapatkan hadiah Rp 5 miliar.

Saat ini, jenazah Jayadi telah dibawa ke Rumah Sakit Polri, Kramatjati, Jakarta Timur, untuk diotopsi dan diperiksa lebih lanjut. Polsek Cengkareng masih memeriksa pihak event organizer(EO) dan restoran selaku penyelenggara lomba.

Tinggalkan komen