Take a fresh look at your lifestyle.

Southampton Curi Kemenangan di Kandang Stoke

0 739
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Southampton berhasil mencuri kemenangan 2-1 dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di kandang Stoke City, Britannia Stadium, Sabtu (12/3/2016). Dua gol Southampton diborong Graziano Pelle (11’, 30’), yang hanya bisa dibalas satu gol oleh Stoke lewat Marko Arnautovic (52’).

Kemenangan yang diraih membuat Southampton menggeser posisi Liverpool dari peringkat tujuh klasemen. Southampton kini mengumpulkan 44 poin dari 30 pertandingan. Stoke yang kalah di kandang turun ke peringkat sembilan tetap dengan 43 poin.

Sekitar 10 menit laga berjalan, Pelle menanduk umpan silang Shane Long mengarah ke gawang tim tuan rumah. Kiper Jack Butland dengan sigap menepis bola keluar lapangan. Dari tendangan sudut setelah itu, gol Southampton tercipta. Sepak pojok Steven Davis ditanduk Pelle menjadi gol.

Tiga menit berselang giliran Long yang menebar ancaman. Tembakannya dari sisi kanan kotak penalti Southampton dapat ditangkis Butland hingga gol tidak terjadi.

Related Posts
1 daripada 3,595

Saat laga berjalan setengah jam, Pelle mencetak gol keduanya dalam pertandingan. Setelah menerima operan Dusan Tadic, striker Italia tersebut menyarangkan bola ke pojok kiri bawah gawang Stoke.

Di babak kedua Stoke bisa menciptakan satu gol balasan, yaitu saat babak ini berjalan tujuh menit. Umpan silang Ibrahim Afellay dapat disontek Arnautovic masuk ke gawang Southampton dari jarak dekat.

Dua menit babak kedua tersisa, James Ward-Prowse meluncurkan tendangan bebas yang menerpa mistar gawang Stoke. Di akhir pertandingan Sadio Mane menerima kartu merah karena menanduk Erik Pieters dalam sebuah duel udara.

Dalam waktu bersamaan pertandingan ini, AFC Bournemouth menang 3-2 atas Swansea City di Goldsands Stadium. Gol-gol kemenangan tim tuan rumah dicetak Max Gradel (37′), Joshua King (50′), dan Steve Cook (78′). Sedangkan gol-gol balasan Swansea ditorehkan Modou Barrow (39′) dan Gylfi Sigurdsson (62′).

Kemenangan yang diraih Bournemouth membuat tim tersebut naik ke peringkat 13 klasemen dengan 38 poin dari 30 pertandingan. Swansea yang kalah di urutan 16 tetap dengan 33 poin.

Tinggalkan komen