Take a fresh look at your lifestyle.

PS TNI Raih Kemenangan 3-1 Atas Borneo FC

0 935

piala bhayangkaraJakartakita.com – PS TNI meraih kemenangan 3-1 atas tim Pusamania Borneo FC (PBFC) dalam pertandingan Grup A Piala Bhayangkara 2016 yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (22/3/2016) petang. Gol-gol kemenangan PS TNI dicetak Wawan Febrianto (14’, 67’) dan Tambun Naibaho (29’). Gol balasan Borneo FC berasal dari penalti Ponaryo Astaman (88’).

Berkat kemenangan yang diraih, PS TNI naik ke peringkat tiga klasemen menggeser Mitra Kukar, dengan tiga poin dari dua pertandingan. Borneo FC tetap di urutan kelima dari lima tim tanpa poin dari tiga pertandingan, dipastikan tak bisa melaju ke babak semifinal.

PS TNI telah unggul dua gol di babak pertama. Gol pertama PS TNI dicetak Wawan pada menit ke-14. Gol dicetaknya dengan mencocor bola yang terlepas dari tangkapan kiper Borneo FC Galih Sudaryono terhadap sebuah umpan lambung.

Related Posts
1 daripada 2,897

Lalu pada menit ke-29, Tambun Naibaho menggandakan keunggulan PS TNI. Memanfaatkan umpan sundulan Dimas Drajad, sebuah tembakan dilakukan Tambun masuk ke gawang Borneo FC, ia bereaksi lebih cepat dari dua pemain lawan.

Di babak kedua, PS TNI terus berupaya menambah gol. Tendangan Wawan pada menit ke-67 dapat ditangkis kiper Galih. Tapi gawang Galih akhirnya kembali bobol empat menit kemudian. Sebuah tendangan Aldino dapat ditangkis Galih, tapi bola rebound langsung disambar Wawan menjadi gol ketiga PS TNI sekaligus gol keduanya dalam pertandingan.

Atas performa yang ditampilkannya di lapangan, Galih diganti penjaga gawang muda Nadeo Arga Winata pada menit ke-73. Lima menit sebelum pertandingan usai, Borneo FC hampir memperkecil ketertinggalan. Tapi tendangan Terens Puhiri dapat ditangkis kiper PS TNI Guntur Pranata.

Pada menit ke-88 gelandang Borneo FC Jefri Kurniawan dilanggar Hardiantono di kotak penalti PS TNI, sehingga wasit menunjuk titik putih. Ponaryo dapat menuntaskan penalti dengan tendangan kaki kanan.

Tinggalkan komen