Take a fresh look at your lifestyle.

Tingkatkan Sinergi, TNI AL Gelar Lomba Menembak Bersama Awak Media

0 849
Lomba-Menembak TNI AL dan Media
foto : jakartakita.com/edi triyono

Jakartakita.com – Guna meningkatkan sinergitas dan kemitraan dengan media massa, TNI AL kembali menggelar media gathering lomba menembak pistol dengan para insan media di lapangan tembak “Jusman Puger” Marinir, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (5/4/2016).

Acara yang mengambil tema “Bersama Selamanya” tersebut, diprakarsai oleh Dinas Penerangan Angkatan Laut (Dispenal), serta diikuti oleh sekitar 120 wartawan dan sejumlah pemimpin redaksi media massa.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI, Ade Supandi, S.E, M.A.P, Wakasal Laksamana Madya TNI Widodo, S.E., M.sc, para Asisten Kasal, Koorsahli Kasal, serta para perwira tinggi TNI AL lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) Kolonel Laut (P) Edi Sucipto, SE, memperkenalkan diri sebagai Kadispenal yang baru.

Lebih lanjut, dia juga menjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan program kerja Dispenal Tahun 2016 sekaligus sebagai ajang silaturahmi dengan media massa yang selama ini banyak meliput dan memberitakan tentang kinerja TNI AL.

Related Posts
1 daripada 5,806

“Diharapkan dengan diselenggarakannya media gathering lomba menembak pistol, dapat mempererat sinergitas dan kerja sama yang telah terjalin baik selama ini,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Kasal Laksamana TNI, Ade Supandi, S.E., M.A.P. juga menyampaikan rencana TNI Angkatan Laut pada tanggal 12-16 April 2016 mendatang, yang akan menyelenggarakan event international, diantaranya; Western Pasific Naval Symposium (WPNS), 2nd Multilateral Naval Exercise Komodo, dan Indonesia Fleet Review, yang rencananya akan dibuka oleh Presiden RI, Joko Widodo di Padang, Sumatera Barat.

“Event tersebut diselenggarakan dua tahun sekali dengan melibatkan negara-negara sahabat seperti : Australia, Bangladesh, Brunei Darussalam, Tiongkok, India, Jepang, Indonesia, Malaysia, Papua Nugini, Rusia, Singapura, Sri Langka, Thailand, Amerika Serikat, dan Vietnam,” jelas Kasal.

Lebih lanjut, Kasal menambahkan, untuk lebih mempererat hubungan antara media massa dengan TNI AL, pihaknya akan menggelar ajang seperti ini secara periodik.

“Acara akan dikemas sedemikian rupa, bukan hanya menembak saja, tapi dalam bentuk Tour by Tank agar para jurnalis lebih mengenal tugas pokok TNI AL,” tambah Kasal.

Asal tahu saja, di acara media gathering lomba menembak pistol dengan jarak 25 meter tersebut, menggunakan pistol Tanfoglio  semi automatic fire arms STOCK II limited, produksi pabrikan Italia, dimana pistol ini banyak dipakai di kalangan militer karena fleksibilitas dan keunggulannya, yang tidak saja digunakan untuk tempur atau pertahanan diri, tetapi juga untuk kompetisi olahraga. (Edi Triyono)

Tinggalkan komen