Take a fresh look at your lifestyle.

Telkomsel Jelajahi Indonesia Lewat Ekspedisi Langit Nusantara

0 938
foto: Jakartakita.com/Irma Fauzia
foto: Jakartakita.com/Irma Fauzia

Jakartakita.com – Telkomsel menerbangkan Elang Nusa Barat dari Sabang dan Elang Nusa Timur dari Merauke pada Kamis (14/4/2016). Kedua pesawat drone tersebut akan melakukan penerbangan selama 30 hari, mulai dari 14 April – 14 Mei 2016.

Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah, dalam peresmian penerbangan drone yang ditayangkan live di Gedung Telkomsel Smart Office, Jakarta mengatakan, “Elang Nusa adalah ekspedisi terbesar dan pertama di angkasa Indonesia yang merupakan pembuktian kami atas keunggulan layanan broadband Telkomsel yang tersebar hingga ke berbagai lokasi di Indonesia. Jaringan broadband Telkomsel yang terluas dan tercepat akan mendukung ekspedisi ini, sehingga masyarakat dapat melihat keindahan Indonesia dari udara, hasil dari video yang ditangkap oleh drone yang kami terbangkan.”

Related Posts
1 daripada 799

Dalam ekspedisi ini dua buah drone berukuran besar dengan bentangan sayap hingga 2,5 meter akan diterbangkan secara bersamaan. Jalur Barat (Elang Barat) akan memulai perjalanan dari Sabang dan akan menempuh beberapa kota diantaranya Medan, Palembang, Tasikmalaya dan Malang.

Sementara Elang Timur akan diberangkatkan dari Merauke dan akan melewati Sorong, Ambon, Manado, Banjarmasin, Makassar dan Labuan. Di akhir perjalanan kedua drone akan bertemu dan mendarat di Garuda Wisnu Kencana, Bali.

Elang Nusa merupakan bukti nyata Telkomsel sebagai operator yang paling berkomitmen untuk membangun berbagai daerah di Indonesia melalui jaringan seluler. Di sisi lain, Elang Nusa juga menjadi bagian dari uji jaringan broadbadn yang dilakukan Telkomsel guna menjaga kualitas terbaik mobile broadband.

Selama program, kedua drone akan merekam video yang kemudian diunggah melalui jaringan terbaik Telkomsel ke www.telkomsel.com/elangnusa, sehingga masyarakat dapat mengikuti perjalanan secara lengkap, baik melalui live streaming maupun recorded. (Irma Fauzia)

Tinggalkan komen