Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Higuain Hattrick, Rekor 36 Gol Semusim Serie A

59
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Striker Argentina Gonzalo Higuain mencetak rekor torehan gol terbanyak semusim Serie A berkat hattrick yang diciptakannya ke gawang Frosinone yang bermain 10 pemain sejak menit ke-13 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadio San Paolo, Minggu (15/5/2016) dini hari WIB.

Hattrick Higuain (52’, 62’, 71’) membawanya mencapai 36 gol dalam 35 pertandingan Serie A musim ini. Ia melampaui rekor mantan striker AC Milan, Gunnar Nordahl, yang mencetak 35 gol pada musim 1949-50.

Hattrick Higuain plus sebiji gol kapten Marek Hamsik (44’) membawa Napoli menang 4-0 atas Frosinone, yang telah dipastikan terdegradasi ke Serie B. Kemenangan ini membawa Napoli memastikan diri mengakhiri musim di peringkat dua dengan 82 poin dari 38 laga, berlaga di Liga Champions musim depan.

Frosinone harus kehilangan Mirko Gori yang menerima kartu merah pada menit ke-13 akibat melanggar Lorenzo Insigne. Bermain 10 pemain, Frosinone akhirnya bermain bertahan sepanjang laga.

Napoli dapat memanfaatkan keunggulan pemain dengan baik, Hamsik mengawali pesta gol Napoli pada menit ke-44. Umpan silang Faouzi Ghoulam dari sayap kiri gagal dikuasai Higuain, tapi bola lalu meluncur ke arah Hamsik yang lalu mencetak gol dengan sepakan kaki kiri.

Di babak kedua, hattrick Higuain tercipta. Allan Loureiro merangsek masuk kotak penalti Frosinone, melewati hadangan Adriano Russo dan Leonardo Blanchard sebelum mengirim umpan tarik yang dapat disontek Higuain menjadi gol pertamanya dalam laga pada menit ke-52.

Sekitar 10 menit berselang, gol kedua Higuain tercipta. Umpan Elseid Hysaj dari sayap kanan dapat disepaknya masuk ke gawang Frosinone. Lalu gol yang melengkapi trigol sang striker terjadi pada menit ke-71.

Gol ini diciptakan dengan spektakuler oleh Higuain. Umpan Dries Mertens diterimanya dengan dada, Higuain lalu melakukan tendangan akrobatik sambil membelakangi gawang. Bola tak bisa ditepis kiper Frosinone Massimo Zappino, hingga melesak masuk ke gawang.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: