Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Ibra Akhiri Karir di PSG dengan Gelar Coupe de France

59
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Zlatan Ibrahimovic mengakhiri karirnya di Paris Saint-Germain dengan raihan gelar juara Coupe de France. Striker Swedia tersebut, yang kontraknya bersama PSG berakhir musim panas ini, menyumbangkan dua gol dalam partai final yang berlangsung di Stade de France, Minggu (22/5/2016) dini hari WIB, untuk turut membawa PSG menang 4-2 atas Olympique Marseille.

Dalam pertandingan ini, Blaise Matuidi membawa PSG unggul terlebih dahulu. Ia menuntaskan umpan silang Angel Di Maria dari sayap kanan dengan sebuah sontekan. Pada menit ke-12, Marseille menyamakan kedudukan lewat tendangan Florian Thauvin dari luar kotak penalti PSG. Kedudukan imbang satu sama bertahan sampai akhir babak pertama.

Pada menit ke-47, Ibra mencetak gol dari titik putih untuk membawa PSG kembali unggul. Penalti diberikan setelah Matuidi dijatuhkan Nicolas N’Koulou di kotak penalti Marseille.

Sekitar 10 menit berselang, Edinson Cavani menambah keunggulan PSG. Adrien Rabiot berhasil merebut bola dari pemain lawan, ia lalu mengoper kepada Ibra. Sebuah umpan matang kemudian diluncurkan Ibra ke kotak penalti Marseille dan dapat dituntaskan Cavani dengan tendangan kaki kanan.

Pada menit ke-82, Ibra mencetak gol ke-empat PSG sekaligus gol keduanya dalam pertandingan setelah ia berhasil menuntaskan umpan terobosan Matuidi dari tengah lapangan. Gol ini merupakan gol ke-156 Ibra dalam 180 pertandingan bersama PSG.

Saat waktu normal tersisa empat menit, Michy Batshuayi mencetak gol kedua Marseille. Ia mencocor bola rebound tendangan Benjamin Mendy yang sempat ditangkis kiper PSG Salvatore Sirigu.

Dengan keberhasilan menjuarai Coupe de France, PSG mengakhiri musim dengan gelar treble domestik, menyabet seluruh trofi di Perancis musim ini.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: