Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Uruguay Hadiahkan Perpisahan Manis kepada Para Pendukungnya

54

copa america centenarioJakartakita.com – Uruguay menghadiahkan perpisahan manis kepada para pendukungnya di ajang Copa America Centenario. La Celeste menang dengan skor 3-0 atas Jamaika dalam pertandingan terakhirnya di Grup C, Levi’s Stadium, Santa Clara, Kalifornia, Selasa (14/6/2016) pagi WIB. Gol-gol Uruguay dihasilkan Abel Hernández (21′,) gol bunuh diri Je-Vaughn Watson (66′), dan Matías Corujo (88′).

Kemenangan tak mengubah kenyataan bahwa Uruguay telah tersingkir, posisinya di klasemen di bawah Meksiko dan Venezuela. Namun paling tidak membuat Uruguay menyelesaikan turnamen di peringkat ketiga grup dengan tiga poin, unggul atas Jamaika sebagai juru kunci tanpa poin.

Cerita Uruguay mungkin akan berbeda jika Luis Suarez dalam kondisi fit. Meski dibawa ke AS, Suarez tak sedetik pun membela Uruguay di ajang Copa America Centenario karena cedera.

Meksiko memastikan diri lolos ke perempat final sebagai juara grup setelah dalam pertandingan di NRG Stadium, Houston, Texas, Selasa pagi WIB tadi usai laga Uruguay kontra Jamaika berlangsung, bermain imbang 1-1 lawan Venezuela. Sempat tertinggal gol Jose Velazquez (10’), Meksiko lalu menyamakan kedudukan lewat gol Jesus Corona (80’), yang masuk menggantikan Javier Aquino yang cedera pada menit ke-18.

Meksiko melakukan sembilan perubahan dari starter dalam pertandingan sebelumnya, mengingat telah memastikan lolos sebelumnya. Javier ‘Chicharito’ Hernandez baru masuk lapangan pada menit ke-68, menggantikan Jesus Molina. Kiper Guillermo Ochoa, kapten Rafael Marquez, dan striker Raul Jimenez diistirahatkan.

Meksiko mengakhiri babak grup di peringkat pertama dengan tujuh poin dari tiga laga, unggul selisih gol dari Venezuela di peringkat dua.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: