Take a fresh look at your lifestyle.

Belgia Tundukkan Republik Irlandia 3-0

0 746
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Belgia sukses menundukkan Republik Irlandia dengan skor 3-0 dalam pertandingan Grup E Euro 2016 yang berlangsung di Nouveau Stade Bordeaux, Sabtu (18/6/2016). Romelu Lukaku mencetak dua gol (48’, 70’), sedangkan satu gol lagi dihasilkan Axel Witsel (61’).

Kemenangan yang diraih membawa Belgia kini menempati peringkat dua klasemen dengan tiga poin dari dua laga, tertinggal tiga poin dari Italia. Republik Irlandia yang kalah di urutan empat dengan satu poin, kalah selisih gol dari Swedia.

Di babak pertama, berbagai serangan Belgia masih bisa diredam para pemain Republik Irlandia, sehingga tak ada gol tercipta di babak ini.

Keadaan baru berubah di babak kedua, baru tiga menit babak ini berjalan Lukaku dapat menjebol gawang Republik Irlandia. Dalam sebuah serangan balik Kevin De Bruyne berakselerasi di sayap kanan, lalu mengirim umpan kepada Lukaku. Dengan tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti Republik Irlandia, Lukaku menyarangkan bola ke pojok kanan bawah gawang.

Related Posts
1 daripada 7,083

Witsel lalu menggandakan keunggulan Belgia pada menit ke-61, umpan silang Thomas Meunier dari sayap kanan dapat disundulnya masuk ke gawang Republik Irlandia. Sekitar 20 menit babak kedua tersisa, Lukaku melengkapi kemenangan Belgia dengan gol keduanya dalam pertandingan. Eden Hazard yang berakselari di sayap kanan dari tengah lapangan mengirim umpan kepada Lukaku di kotak penalti Republik Irlandia, bola lalu dilesakkan Lukaku ke pojok kanan bawah gawang dengan tembakan kaki kiri.

Setelah unggul tiga gol, Belgia mengendurkan serangan. Tak ada gol tambahan tercipta di sisa waktu.

 

Susunan Pemain

Belgia: 1 Thibaut Courtois; 3 Thomas Vermaelen (booked 49′), 2 Toby Alderweireld, 5 Jan Vertonghen, 16 Thomas Meunier; 7 Kevin De Bruyne, 19 Mousa Dembélé (4 Radja Nainggolan 57’), 6 Axel Witsel; 9 Romelu Lukaku (20 Christian Benteke 82’), 10 Eden Hazard, 11 Yannick Ferreira-Carrasco (14 Dries Mertens 64’)

 

Republik Irlandia: 23 Darren Randolph; 3 Ciaran Clark, 4 John O’Shea, 17 Stephen Ward, 2 Seamus Coleman; 8 James McCarthy (11 James McClean 62’), 6 Glenn Whelan, 19 Robert Brady. 13 Jeff Hendrick (booked 42′); 9 Shane Long (10 Robbie Keane 79’), 20 Wes Hoolahan (7 Aiden McGeady 71’)

Tinggalkan komen