Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Bus Transjakarta Siap Sambut Pemudik

51
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com –  Bus Transjakarta siap sambut pemudik yang kembali ke Jakarta. Pasalnya, PT Transjakarta menyiapkan sejumlah bus tambahan untuk melayani penumpang selama masa arus balik Lebaran 2016. Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (9/7/2016) menyatakan, bus-bus ini nantinya akan melayani penumpang yang baru tiba di sejumlah terminal di Jakarta.

Bus-bus tambahan ini memudahkan masyarakat terhubung dengan rute Transjakarta. Tak hanya itu, PT Transjakarta juga akan beroperasi selama 24 jam.

Terkait dengan perpanjangan waktu layanan, PT Transjakarta akan mengoperasikan bus angkutan malam hari (AMARI) mulai pukul 22.00 hingga pukul 05.00. Adapun terminal-terminal yang akan menjadi lokasi pelayanan bus pada musim arus balik Lebaran adalah Terminal Pulogadung, Lebak Bulus, Kalideres, Tanjung Priok, Pulogebang, dan Kampung Rambutan.

Sedangkan feeder Transjakarta juga akan beroperasi menghubungkan terminal tersebut dengan Terminal Pulogadung dan Rawamangun di Jakarta Timur. Sedangkan pukul 22.00-05.00, bus yang tersedia di Terminal Pulogebang merupakan bus-bus perpanjangan Koridor II Pulogadung-Harmoni.

Rencananya, armada bus dari Terminal Pulogadung akan melewati Stasiun Gambir terlebih dahulu sebelum sampai di halte tujuan akhir Harmoni.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: