Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Sam Allardyce Pelatih Baru Timnas Inggris

51
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Sam Allardyce telah ditunjuk sebagai pelatih baru tim nasional Inggris oleh FA Inggris. Seperti dilansir ESPN Soccer Jumat (22/7/2016), penunjukan tersebut membuat pria Inggris berusia 61 tahun tersebut menanggalkan jabatan sebelumnya sebagai pelatih Sunderland.

Allardyce akan bertanggung jawab untuk membawa Inggris melewati kualifikasi Piala Dunia 2018. Inggris akan memulai kualifikasi dengan melawan Slowakia pada 4 September.

FA melaporkan bahwa penunjukan Allardyce dilakukan setelah pelatih Arsenal, Arsene Wenger, menolak tawaran untuk melatih The Three Lions. Pelatih Hull City Steve Bruce juga sempat diwawancara terkait kemungkinan melatih timnas. Kandidat lain yang sempat dipertimbangkan adalah pelatih AFC Bournemouth Eddie Howe dan pelatih timnas Amerika Serikat Jurgen Klinsmann.

“Saya merasa sangat terhormat ditunjuk sebagai pelatih timnas Inggris, karena tak bisa dipungkiri inilah jabatan yang telah lama saya idamkan. Bagi saya, menjadi pelatih timnas adalah pekerjaan terbaik dalam persepakbolaan Inggris,” kata Allardyce.

“Saya akan melakukan apapun yang saya bisa untuk membawa Inggris meraih prestasi dan memberikan kepuasan kepada para pendukung. Di atas semuanya, kami ingin membuat seluruh negeri bangga,” imbuhnya.

Alardyce telah malang melintang di Liga Inggris, pernah menangani tim-tim seperti Bolton Wanderers, Blackburn Rovers, dan West Ham United. Terakhir ia membawa Sunderland lolos dari degradasi. Di timnas ia menggantikan posisi yang ditinggalkan pendahulunya, Roy Hodgson, yang mengundurkan diri usai Inggris disingkirkan Islandia di perdelapan final Euro 2016.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: