Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Gonzalo Higuain Kini Pemain Juventus

33
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Juventus telah melakukan pembelian striker Argentina Gonzalo Higuain dari Napoli pada Selasa (26/7/2016), setelah mengaktifkan klausul pelepasan sang pemain dengan nilai transfer 90 juta euro, termahal dalam sejarah sepakbola Italia.

Seperti dilansir ESPN Soccer, tim berjulukan La Vecchia Signora tersebut telah mengkonfirmasi bahwa Higuain sudah menandatangani kontrak lima tahun bersama klub. Nilai pembelian pemain berusia 28 tahun tersebut merupakan yang ketiga termahal sepanjang sejarah persepakbolaan, hanya lebih murah dari saat Real Madrid membeli Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo.

Sebelumnya di Italia transaksi pesepkabola termahal yang pernah terjadi adalah saat Juventus menjual Zinedine Zidane ke Real Madrid dengan harga 75 juta euro pada 2001. Sedangkan pembelian termahal adalah saat Lazio membeli Hernan Crespo dari Parma dengan harga 56,5 juta euro pada tahun 2000.

Direktur Juventus Beppe Marotta telah mengkonfirmasi pada Selasa bahwa ia sudah menyelesaikan registrasi Higuain, membawa seluruh dokumen kelengkapan ke markas Lega Serie A di Milan agar perpindahan sang pemain resmi terjadi.

Pihak Napoli pun dalam situs resminy telah mengumumkan kepindahan mantan striker utama mereka ke Turin. Higuain musim lalu mencetak hattrick di pertandingan terakhir Serie A, yang membawanya menorehkan 36 gol dari 35 laga liga, dengan demikian melampaui rekor Gunnar Nordahl.

Secara total mantan striker River Plate dan Real Madrid tersebut telah mencetak 71 gol untuk Napoli setelah bergabung pada 2013. Ia turut membawa Il Partenopei meraih gelar juara Coppa Italia dan Supercoppa Italiana 2014.

Higuain menjadi pemain baru ke-enam Juventus pada bursa transfer musim panas ini, setelah Miralem Pjanic, Daniel Alves, Marko Pjaca, Mario Lemina, dan Medhi Benatia. Tapi Juventus makin dekat akan kehilangan Paul Pogba yang kemungkinan hijrah ke Manchester United.

Untuk menggantikan Higuain, Napoli berencana mendatangkan Arkadiusz Milik dari Ajax Amsterdam.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: