Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Pebulutangkis Indonesia Belum Temui Kesulitan di Olimpiade Rio 2016

64

badmintonJakartakita.com – Para pebulutangkis Indonesia yang tampil pada hari pertama cabang bulu tangkis Olimpiade Rio 2016 di Rio de Janeiro, Brasil, Kamis (11/8/2016), masih belum terkalahkan pada pertandingan babak penyisihan grup.

Seperti dilansir Antara, hanya ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto yang harus bermain tiga game, sedangkan ganda campuran Ahmad Tontowi/Lilyana Natsir, ganda putra Hendra Setiawan/Moh Ahsan dan ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda tidak menemui kesulitan dalam mengatasi lawan-lawan mereka.

Pada pertandingan Kamis petang, Ahmad Tontowi/Lilyana yang menjadi unggulan grup C, menaklukkan pasangan peringkat 28 dunia dari Australia Robin Middleton/Leane Choo 21-7, 21-8 dalam waktu 25 menit.

Selanjutnya pada pertandingan grup C, Jumat, Tontowi/Lilyana akan ditantang pasangan Thailand Bondi Isara/Savitree Amitrapai yang berperingkat 15 dunia. Kemenangan pasangan ganda campuran nomor tiga dunia ini menutup penampilan para pemain Indonesia pada hari pertama cabang bulu tangkis.

Sebelumnya pada sesi pagi, kemenangan juga diraih ganda campuran nomor dunia Indonesia Praveen Jordan/Debby Susanto melalui permainan tiga game atas Lee Chung Hei/Chau Hoi Wah dari Hong Kong 21-12, 19-21, 21-15.

Pada ganda putra, Hendra Setiawan/Moh Ahsan menang atas Manu Attri/Reddy Sumeeth 21-18, 21-13 sedangkan ganda putri Greysia/Nitya menang mudah atas Poon Lok Yan/Tse Yen Suet dari Hong Kong 21-9, 21-11.

Sementara itu pemain tunggal putra Indonesia Tommy Sugiarto yang berada pada Grup J akan tampil Jumat pagi melawan pemain AS Howard Shu. Tommy, peringkat sembilan dunia, diperkirakan tidak akan mengalami kesulitan menghadapi pemain AS berperingkat jauh di bawahnya itu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: