Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Liverpool, Arsenal, dan Spurs Raih Kemenangan di Pekan Empat Liga Inggris

43
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Pekan empat Liga Inggris menjadi pekan yang baik bagi Liverpool, Arsenal, dan Tottenham Hotspur. Ketiga tim dapat meraih kemenangan dalam pertandingan yang berlangsung Sabtu (10/9/2016).

Liverpool menundukkan juara Liga Inggris Leicester City dengan skor 4-1 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Anfield. Roberto Firmino mencetak dua gol dalam pertandingan ini (13′, 89′), lewat tembakan kaki kanan memanfaatkan umpan James Milner di gol pertama, lalu tendangan kaki kiri memaksimalkan operan Sadio Mané dalam sebuah serangan balik di gol kedua.

Mané juga mencatatkan namanya di papan skor lewat sontekan kaki kanan memanfaatkan operan Daniel Sturridge (31′). Satu gol Liverpool lainnya dicetak Adam Lallana (56′) dengan tendangan keras yang menghujam ke pojok kanan atas gawang Leicester yang dikawal kiper Kasper Schmeichel.

Jamie Vardy menghasilkan gol balasan Leicester (38’) memanfaatkan kesalahan Milner yang bermain sebagai bek kiri. Mendapat tekanan dari Shinji Okazaki, Milner melepaskan umpan ke kotak penalti Liverpool yang dimaksudkan untuk kiper Simon Mignolet. Tapi bola bisa dicocor Vardy menjadi gol.

Di Stadion Emirates, Arsenal menang tipis 2-1 atas Southampton. Southampton sempat unggul lewat gol bunuh diri kiper The Gunners Petr Cech (18’), setelah tendangan bebas Dusan Tadic menerpa mistar gawang Arsenal lalu memantul tubuh Cech sebelum masuk gawang.

foto: espn
foto: espn

Laurent Koscielny yang didaulat menjadi kapten Arsenal dalam pertandingan ini menyamakan kedudukan lewat tendangan akrobatik dalam sebuah situasi sepak pojok (29’). Lalu gol penentu kemenangan Arsenal dicetak Santi Cazorla lewat titik putih (90’+4’). Penalti diberikan setelah Olivier Giroud, yang masuk menggantikan Lucas Perez pada menit ke-62, dijatuhkan Jose Fonte di kotak terlarang. Perez dan Shkodran Mustafi tampil debut untuk Arsenal dari menit pertama dalam laga ini.

Spurs dengan gemilang mencuri kemenangan 4-0 atas tim tuan rumah Stoke City di Stadion Britannia. Pemain Korea Selatan Son Heung-Min mencetak dua gol ke gawang Stoke (41′, 56′). Gol pertama dicetak Heung-Min lewat sontekan kaki kiri menuntaskan umpan Christian Eriksen dari sayap kanan, sedangkan gol kedua dihasilkan dari tendangan kaki kanan dari operan Eriksen, yang menghujam ke pojok kiri atas gawang Stoke yang dikawal kiper Shay Given.

foto: espn
foto: espn

Dele Alli mencetak gol ketiga Spurs dengan sebuah tendangan mendatar menggunakan kaki kanan memaksimalkan umpan Kyle Walker dalam sebuah serangan balik (59′), Lalu Harry Kane menorehkan gol pamungkas laga (70′) dengan mencocor bola yang diluncurkan Heung Min di kotak penalti Stoke. Gol tersebut merupakan gol ke-50 Kane di Liga Inggris.

Dengan kemenangan yang diraih, Spurs menempati urutan empat klasemen dengan delapan poin dari empat laga. Liverpool di urutan lima dengan tujuh poin, Arsenal di urutan enam juga dengan jumlah poin yang sama dari empat laga.

Dengan kekalahan yang diderita, Leicester di peringkat 15 dengan empat poin dari empat laga. Southampton di urutan 18 dengan dua poin, Stoke di peringkat 20 dengan satu poin.

 

Hasil pertandingan Liga Inggris lainnya:

West Ham United 2-4 Watford

Michail Antonio 5′, 33′ ; Odion Ighalo 41′, Troy Deeney 45’+2′, Etienne Capoue 53′, José Holebas 63′

Simone Zaza tampil debut untuk West Ham sejak menit pertama sampai digantikan Ashley Fletcher pada menit ke-77

 

Middlesbrough 1-2 Crystal Palace

Daniel Ayala 38′ ; Christian Benteke 16′, Wilfried Zaha 47′

Benteke cetak gol pertama untuk Palace setelah pindah dari Liverpool

 

Burnley 1-1 Hull City

Steven Defour 72′ ; Robert Snodgrass 90’+5′

 

AFC Bournemouth 1-0 West Bromwich Albion

Callum Wilson 79′

Jack Wilshere tampil debut untuk Bournemouth, menggantikan Jordon Ibe pada menit ke-63

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: