Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Messi Hattrick, Barcelona Gasak Celtic 7-0

53
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Lionel Messi mencetak hattrick (3′, 27′, 60′) yang turut membawa Barcelona menggasak  Glasgow Celtic dengan skor 7-0 dalam pertandingan perdana Grup C Liga Champions musim 2016-17 yang berlangsung di Estadio Camp Nou, Rabu (14/9/2016) dini hari WIB. Sedangkan gol-gol Barcelona lainnya dihasilkan Neymar (50′), Andrés Iniesta (59′), dan Luis Suárez (75′, 88′).

Kemenangan yang diraih menempatkan Barcelona di puncak klasemen dengan tiga poin. Celtic di urutan ke-empat tanpa poin. Dua tim lainnya yang tergabung di Grup C, Manchester City dan Borussia Monchengladbach, belum mencatatkan poin karena pertandingan antara keduanya yang sedianya berlangsung di Etihad Stadium dini hari WIB tadi harus ditunda karena hujan deras yang melanda stadion, menjadi Kamis (15/9/2016) dini hari WIB.

Di Camp Nou Messi membawa Barcelona unggul cepat lewat gol yang ditorehkannya melalui tendangan kaki kiri yang bersarang di pojok kiri atas gawang tim lawan, memanfaatkan umpan Neymar.

Celtic lalu berpeluang menyamakan kedudukan pada menit ke-23, setelah Moussa Dembele dilanggar kiper Barcelona Marc-Andre ter Stegen di kotak terlarang. Akibatnya kiper Jerman tersebut menerima kartu kuning, Celtic mendapat penalti. Dembele sendiri maju sebagai eksekutor, tapi tembakannya bisa ditepis Ter Stegen keluar lapangan.

Empat menit berselang, Messi dapat menggandakan keunggulan Barcelona. Kombinasi umpan yang cantik antara Messi dan Neymar membuat bintang sepakbola Argentina memiliki ruang dan waktu untuk mencetak gol dengan sontekan kaki kiri. Keunggulan dua gol Barcelona bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, Blaugrana dapat menambah lima gol. Lima menit babak ini berjalan, Neymar mencatatkan namanya di papan skor lewat tendangan bebas yang meluncur masuk ke pojok kanan atas gawang Celtic.

Iniesta kemudian mencetak gol ke-empat Barcelona pada menit ke-59, memaksimalkan umpan silang Neymar dari sayap kiri dengan tendangan first time. Semenit berselang, Messi melengkapi hattrick-nya dengan sontekan kaki kiri setelah melakukan umpan satu dua dengan Suarez.

Dua gol terakhir Barcelona dalam laga ini kemudian ditorehkan Suarez. Gol ke-enam dari hasil menyelesaikan umpan terobosan Neymar dengan tendangan kaki kir, sedangkan gol ketujuh lewat sontekan kaki kanan terhadap umpan Messi dari sayap kiri.

 

Susunan Pemain

Barcelona: Ter-Stegen (booked 23’); Umtiti, Pique, Alba, Roberto; Busquets (Rafinha 61’), Gomes, Rakitic (booked 40’)(Iniesta 45’); Suarez, Neymar, Messi

 

Glasgow Celtic: De Vries; Toure, Sviatchenko (O’Connell 68’), Lustig, Tierney, Gamboa; Bitton (McGregor 76’), Brown (booked 56’), Sinclair, Roberts (Armstrong 68’); Dembele

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: