Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Fiorentina Tumbangkan Roma Berkat Gol Badelj

53
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Gol Milan Badelj (82′) menghadirkan kemenangan tim tuan rumah Fiorentina atas AS Roma dalam pertandingan Serie A yang berlangsung di Stadio Artemio Franchi, Senin (19/9/2016) dini hari WIB.

Gol dicetak Badelj lewat tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti Roma setelah menerima umpan Nenad Tomovic. Gol ini disahkan wasit meski bola melewati sela-sela kaki Nikola Kalinic yang telah berdiri dalam posisi offside sebelum masuk gawang Roma.

Kemenangan yang diraih mendongkrak posisi Fiorentina di klasemen, La Viola kini bertengger di urutan delapan dengan enam poin dari tiga laga. Roma yang mengalami kekalahan pertamanya musim ini tertahan di urutan tiga dengan tujuh poin dari empat laga.

Meski tanpa gol di babak pertama, pertandingan berjalan dengan seru dan bebarapa peluang tercipta. Peluang Roma dihasilkan Edin Dzeko dan Mohamed Salah, sedangkan peluang Fiorentina berasal dari Josip Ilicic dan Borja Valero.

Di awal babak kedua, Hrvoje Milic dan Ilicic menebar beberapa ancaman ke gawang Roma yang dikawal kiper Wojciech Szczesny. Sedangkan kiper Fiorentina Ciprian Tatarusanu dengan sigap menepis tembakan Diego Perotti pada menit ke-63.

Sekitar 10 menit sebelum waktu normal usai, Radja Nainggolan menciptakan peluang terbaik Roma untuk menghasilkan gol. Tendangan kaki kanannya menerpa tiang gawang kiri Il Lupi.

Dua menit berselang gol penentu kemenangan Fiorentina tercipta. Gol Badelj bertahan menjadi satu-satunya gol yang terjadi dalam pertandingan ini.

 

Susunan Pemain

Fiorentina: Tatarusanu; Rodriguez, Astori, Tomovic; Sanchez (booked 31′), Badelj, Milic, Tello (Bernardeschi 64′); Kalinic (Cristoforo 84′), Valero, Ilicic (Babacar 77′)

 

AS Roma: Szczesny; Fazio, Manolas, Peres, Florenzi (booked 62′); De Rossi, Strootman, Nainggolan (Iturbe 85′); Dzeko, Perotti (Totti 78′), Salah (El Shaarawy 68′)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: