Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Liverpool Kontra MU Berakhir Tanpa Gol

31

liverpool muJakartakita.com – Laga Liga Inggris antara Liverpool kontra Manchester United yang berlangsung di Stadion Anfield, Selasa (18/10/2016), berakhir tanpa gol. Hasil imbang membawa Liverpool menempati peringkat empat klasemen dengan 17 poin dari delapan laga, sedangkan MU di peringkat tujuh dengan 14 poin.

Di awal babak pertama MU menebar beberapa ancaman lewat tembakan dari luar kotak penalti Liverpool. Upaya Zlatan Ibrahimovic, Paul Pogba, maupun Marouane Fellaini tak tepat sasaran, lalu tembakan Ibra pada menit ke-17 dapat dihentikan kiper Liverpool Loris Karius.

Enam menit setelah itu tembakan Emre Can dari luar kotak penalti MU melambung di atas mistar. Sedangkan sundulan Roberto Firmino terhadap umpan silang Jordan Henderson pada menit ke-29 dapat ditangkap kiper MU David De Gea.

Di babak kedua baik MU dan Liverpool terus menciptakan peluang. Sundulan Ibra terhadap umpan silang Paul Pogba pada menit ke-54 meleset ke kiri gawang Liverpool. Lima menit kemudian tendangan Can dapat ditangkis De Gea.

Sekitar seperempat jam babak kedua berjalan, Adam Lallana yang telah pulih dari cedera pangkal paha masuk menggantikan Daniel Sturridge yang tampil ke -100 kali untuk The Reds dalam pertandingan ini.

Pada menit ke-71 Philippe Coutinho nyaris membobol gawang MU dengan tembakan dari luar kotak penalti. Namun De Gea dengan sigap menepis bola keluar lapangan.

Semenit berselang benturan antara James Milner dan Marcus Rashford sempat membuat keduanya harus menerima perawatan dari tim medis. Pada menit ke-77 Rashford ditarik keluar lapangan untuk digantikan Wayne Rooney.

Di sisa waktu laga kedua tim gagal menghasilkan ancaman yang mengarah ke gawang lawan, hasil imbang 0-0 menjadi hasil akhir laga.

 

Susunan Pemain

Liverpool: Karius; Lovren, Matip, Milner (Moreno 86’), Clyne; Henderson, Coutinho, Can; Sturridge (Lallana 60’), Firmino (Origi 85’), Mane

 

Manchester United: De Gea; Smalling, Bailly (booked 44’), Blind, Valencia; Pogba, Fellaini (booked 90’+1’), Herrera; Ibra (booked 90’), Young (booked 45’+1’)(Shaw 90’+2’), Rashford (Rooney 77’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: