Take a fresh look at your lifestyle.

Belgia Pecundangi Estonia 8-1

0 798

belgiumJakartakita.com – Belgia berhasil mempecundangi tim tamu Estonia dengan skor telak 8-1 dalam pertandingan Grup B kualifikasi Piala Dunia 2018 zona UEFA yang berlangsung di Stadion King Baudouin, Senin (14/11/2016) dini hari WIB.

Gol-gol Diables Rouges berasal dari Thomas Meunier (8′), Dries Mertens (16′, 67′), Eden Hazard (25′), Yannick Carrasco (62′), gol bunuh diri bek Estonia Ragnar Klavan (64′), dan dua gol Romelu Lukaku (83′, 88′). Sedangkan gol Estonia dicetak Henri Anier (29′).

Kemenangan yang diraih membawa Belgia memuncaki klasemen dengan 12 poin, unggul dua poin dari Yunani di peringkat dua. Bosnia Herzegovina di urutan ketiga dengan tujuh poin, Siprus di urutan empat dengan tiga poin. Estonia yang mengalami kekalahan telak saat dijamu Belgia di Stadion King Baudouin tertahan di peringkat lima dengan tiga poin. Gibraltar tanpa poin di urutan enam.

Meunier membuka keunggulan Belgia atas Estonia dengan tandukan terhadap umpan silang Carrasco dari sayap kiri. Delapan menit berselang, Mertens menggandakan keunggulan Belgia lewat tembakan dari luar kotak penalti Estonia.

Hazard mencetak gol ketiga Belgia saat babak pertama tersisa 20 menit dengan tendangan kaki kanan menuntaskan umpan terobosan Mertens. Estonia empat menit setelah itu memperkecil ketertinggalan lewat gol Anier yang dicetak dengan tendangan kaki kiri memanfaatkan operan Taijo Teniste. Saat turun minum, Belgia unggul 3-1 atas Estonia.

Di babak kedua, Belgia terus tampil agresif dan menghasilkan lima gol tambahan. Gol ke-empat Belgia dalam laga dicetak Carrasco dengan sepakan kaki kanan memaksimalkan umpan Lukaku pada menit ke-62. Dua menit setelah itu, Klavan mencetak gol bunuh diri akibat membelokkan bola umpan Mertens.

Pada menit ke-67 Mertens dengan gemilang mencetak gol ke-enam Belgia dengan sebuah sepakan kaki kanan yang secara akurat melambungkan bola masuk ke gawang Estonia.

Dua gol terakhir Belgia dicetak Lukaku pada 10 menit terakhir laga. Gol pertamanya dicetak Lukaku lewat sepakan kaki kiri menyambar bola rebound tendangan Meunier yang diblok bek Estonia Nikita Baranov. Sedangkan gol kedua lewat sepakan kaki kanan memaksimalkan umpan terobosan Youri Tielemans.

 

Related Posts
1 daripada 7,083

Susunan Pemain

Belgia: Courtois; Ciman, Vertonghen, Dendoncker, Meunier; Witsel (Simmons 88’), De Bruyne, Carrasco; Lukaku, Hazard (Mirallas 73’), Mertens (Tielemans 79’)

 

Estonia: Aksalu; Klavan, Baranov, Kallaste, Teniste; Vassiljev, Mets, Dmitrijev; Anier (Ojamaa 85’), Luts (Marin 84’), Mosnikov (Kams 63’)

 

Hasil pertandingan Grup H lainnya dini hari WIB tadi:

Yunani 1-1 Bosnia Herzegovina

Giorgos Tzavellas 90’+5′ – Kyriakos Papadopoulos dismissed 79’ ; Miralem Pjanic 32′ –Edin Dzeko dismissed 79′

Siprus 3-1 Gibraltar

Laifis Konstantinos 28′, Pieros Soteriou 65′, Valentinos Sielis 87′ ; Lee Casciaro 51′ – Jayce Mascarenhas-Olivero dismissed 80′

Tinggalkan komen