Take a fresh look at your lifestyle.

Timnas Bersiap Hadapi Piala AFF 2016

0 1,021

timnasJakartakita.com – Tim nasional sepakbola Indonesia bersiap menghadapi turnamen Piala AFF 2016. Tim asuhan pelatih Alfred Riedl ini telah sampai di Filipina pada Kamis (17/11/2016) malam WIB, dalam rangka mengikuti turnamen.

Rombongan pemain yang telah tiba di Filipina berjumlah 22 pemain. Seperti dilansir situs resmi PSSI, satu pemain yang belum bergabung ialah striker PSM Makassar, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, yang bakal segera menyusul ke Filipina.

Muchlis menggantikan posisi Irfan Bachdim, yang mengalami cedera sehingga batal membela Indonesia di ajang Piala AFF 2016. Riedl sebetulnya memilih Ferinando Pahabol untuk menggantikan Irfan, tetapi ia tidak diizinkan klubnya, Persipura Jayapura.

Jumat (18/11/2016) sore WIB nanti timnas akan menjalani sesi latihan perdana di Filipina. Latihan tersebut berlangsung hanya sehari sebelum timnas menghadapi Thailand yang merupakan juara bertahan Piala AFF di Philippine Sports Stadium, Bocaue.

Indonesia, Thailand, Singapura, dan tim tuan rumah Filipina tergabung di Grup A Piala AFF 2016. Seluruh pertandingan Grup A akan berlangsung di Filipina. Sedangkan di Grup B, Malaysia, Vietnam, dan Kamboja tergabung bersama tim tuan rumah Myanmar. Seluruh pertandingan di grup ini berlangsung di Myanmar.

 

Related Posts
1 daripada 3,792

Berikut 23 pemain timnas Indonesia yang tergabung dalam skuat untuk ajang Piala AFF 2016:

Kiper: Kurnia Meiga (Arema Cronus), Andritany Ardhiyasa (Persija Jakarta), Teja Paku Alam (Sriwijaya FC Palembang)

Bek: Beny Wahyudi (Arema Cronus), Manahati Lestusen, Abduh Lestaluhu (PS TNI), Fachruddin Wahyudi Aryanto (Sriwijaya FC Palembang), Rudolof Yanto Basna (Persib Bandung), Hansamu Yama Pranata (Barito Putera), Abdul Rachman (Persiba Balikpapan), Gunawan Dwi Cahyo (Persija Jakarta)

Gelandang: Bayu Gatra Sanggiawan (Madura United), Evan Dimas Darmono (Bhayangkara FC), Dedi Kusnandar (Sabah FA), Bayu Pradana Andriatmoko (Mitra Kukar), Stefano Lilipaly (Telstar FC), Zulham Malik Zamrun (Persib Bandung), Rizky Pora (Barito Putera), Andik Vermansah (Selangor FA).

Striker: Boaz Solossa (Persipura Jayapura), Lerby Eliandry (Pusamania Borneo FC), Ferdinand Sinaga, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh (PSM Makassar)

Tinggalkan komen