Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Ingin Sukses Wawancara? Hindari Kalimat Ini!

62
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Apakah Anda sedang dijadwalkan akan mengikuti wawancara kerja? Pastikan Anda tidak salah bicara hingga membuat sang pewawancara malah mencoret Anda dari daftar kandidat potensial.

Lalu apa sajakah kalimat yang harusnya Anda hindari saat wawancara? Inilah daftar kalimat yang sebaiknya Anda hindarkan saat diwawancarai, versi Top University:

Menceritakan hal negatif dari atasan sebelumnya

Meskipun Anda kesal dan jengkel dengan atasan Anda hingga Anda memutuskan untuk hengkang. Tahan curhatan Anda! Pewawancara akan sudah pasti akan mencoret Anda dari daftar kandidat potensial bila Anda melakukannya juga.  Camkan! Tidak ada bos yang mau mempekerjakan si tukang complain.

Pilih-pilih pekerjaan

Kadang ada beberapa perusahaan yang memintamu untuk bekerja extra. Jika kamu langsung mengatakan tidak, hal ini tentu akan membuat mereka tidak ingin mempekerjakanmu.

Belajar lebih baik lagi

Ingat! Perusahaan baru Anda butuh seseorang yang bisa berkontribusi untuk perusahaan. Bukan hanya orang yang doyan belajar. Kalau Anda bukan seorang fresh graduate, hindarkan kalimat itu.

Sombong

Setiap orang pasti memiliki kekurangan, termasuk orang yang mewawancaraimu. Sampaikan apa yang menjadi kekuranganmu, pada mereka.

Gaji

Tahan dulu nego soal gaji kalau Anda masih wawancara tahap awal.

Telat

Pastikan Anda mempersiapkan diri datang lebih awal agar tidak telat dan membuat pewawancara hilang ‘mood’ untuk mewawancarai Anda.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: