Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Gol Gourcuff Jadi Penentu Kemenangan Rennes Atas Toulouse

65

gourcuffJakartakita.com – Gol mantan gelandang AC Milan, Yoann Gourcuff, saat pertandingan Ligue 1 antara Stade Rennes dan tim tamu Toulouse baru berjalan 40 detik di Roazhon Park, Sabtu (26/11/2016) dini hari WIB, akhirnya bertahan menjadi penentu kemenangan 1-0 tim tuan rumah.

Kemenangan yang diraih membuat Rennes naik ke peringkat empat klasemen dengan 24 poin dari 14 laga. Sedangkan kekalahan membuat Toulouse tetap di posisi delapan dengan 19 poin.

Gol dicetak Gourcuff menyelesaikan serangkaian operan yang dilakukan para pemain Rennes dalam serangan pertama ke gawang Toulouse. Setelah menerima umpan Paul-Georges Ntep, Gourcuff melesakkan bola ke gawang lawan yang dikawal kiper Alban Lafont dengan tendangan kaki kanan.

Setelah gol Gourcuff tercipta, beberapa peluang sempat diciptakan Rennes, tapi tak ada yang berbuah gol. Sontekan Pedro Mendes terhadap sepak pojok Ntep hanya menerpa tiang gawang kanan Toulouse pada menit ke-41.

Di awal babak kedua tendangan Ntep dan Giovanni Sio dapat diamankan Lafont. Lalu sundulan Joris Gnagnon terhadap tendangan bebas Ntep hanya menerpa mistar gawang Toulouse pada menit ke-56.

Setelah itu Christopher Jullien dua kali mengancam gawang Rennes, yaitu lewat sundulan terhadap umpan silang Jimmy Durmaz pada menit ke-62 dan tendangan kaki kanan pada menit ke-81, namun keduanya bisa dihentikan kiper Rennes Benoit Costil.

Saat pertandingan memasuki menit tambahan pertama babak kedua, Jullien menerima kartu merah karena menendang Pedro Henrique, pemain yang masuk menggantikan Ntep pada menit ke-75. Henrique sendiri dalam insiden ini sempat melakukan retaliasi dan mendapat kartu kuning.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: