Take a fresh look at your lifestyle.

PSG Raih Kemenangan di Kandang Lyon Berkat Dua Gol Cavani

0 787

cavaniJakartakita.com – Paris Saint-Germain berhasil meraih kemenangan 2-1 saat bermain di kandang Olympique Lyon, Stade des Lumières, dalam pertandingan Ligue 1 yang berlangsung Senin (28/11/2016) dini hari WIB. Dua gol PSG dihasilkan Edinson Cavani (30′ (pen), 81′), sedangkan gol Lyon dicetak Mathieu Valbuena (48′).

Tambahan tiga poin membawa PSG yang berada di peringkat tiga klasemen kini mengumpulkan 32 poin dari 14 laga. PSG hanya kalah selisih gol dari AS Monaco di peringkat dua dan tertinggal satu poin dari Nice yang memuncaki klasemen.

Nice pada Minggu (27/11/2016) bermain imbang 1-1 dengan tim tamu Bastia di Stade Allianz Riviera. Sempat unggul lewat gol Alassane Plea (11′), gawang Nice yang dikawal kiper Yoann Cardinale lalu dibobol Enzo Crivelli (60′), striker pinjaman Bastia dari Bordeaux. Bordeaux kini berada di peringkat enam klasemen dengan 23 poin, unggul satu poin dari Lyon yang berada satu peringkat di bawahnya.

St Etienne di peringkat delapan dengan 21 poin, usai mengalahkan tim tuan rumah Angers dengan skor 2-1 di Stade Jean Bouin pada Minggu. Gol-gol St Etienne dicetak Florentin Pogba (59′) dan Oussama Tannane (77′), yang membalikkan keadaan setelah tertinggal gol Nicolas Pépé (18′).

Sebelumnya pada menit ke-11 Angers mendapat penalti karena Pepe dilanggar Bryan Dabo di kotak penalti St Etienne. Atas perbuatannya Dabo menerima kartu kuning. Tendangan penalti lalu dieksekusi Famara Diedhiou, tapi bola bisa ditepis kiper St Etienne Stéphane Ruffier keluar lapangan.

St Etienne mengakhiri laga dengan 10 pemain setelah Kevin Malcuit menerima kartu merah karena melanggar dengan keras Pablo Martinez.

Related Posts
1 daripada 3,595

Di Stade des Lumières, Cavani membuka keunggulan Les Parisiens melalui tendangan 12 pas. Penalti didapat setelah Thiago Motta dijatuhkan Maxime Gonalons di kotak penalti Lyon.

Lyon lalu menyamakan kedudukan saat babak kedua berlangsung tiga menit. Berawal dari tembakan mantan bek Manchester United Rafael da Silva yang mengenai tiang gawang kanan PSG, bola rebound disambar Valbuena dengan sepakan kaki kiri hingga masuk ke dalam gawang.

Saat pertandingan memasuki 10 menit terakhir, Cavani dapat membawa PSG kembali unggul. Umpan silang Thomas Meunier dari sayap kanan dituntaskannya dengan tandukan menjadi gol penentu kemenangan. Gol ini merupakan gol ke-13 Cavani di ajang Ligue 1 musim ini, dari 12 penampilan. Total Cavani telah mencetak 18 gol dari 17 laga musim ini.

 

Susunan Pemain

Olympique Lyon: Lopes; Diakhaby, Yanga-Mbiwa, Morel, Rafael; Gonalons, Tolisso, Ferri (booked 45’+2’)(Valbuena 45’); Lacazette, Rybus (Fekir 45’), Ghezzal (Tousart 81’)

 

Paris Saint-Germain: Areola; Thiago (booked 86’), Marquinhos, Maxwell, Aurier (booked 83’); Matuidi, Motta (booked 75’), Verratti (booked 89’); Cavani (Augustin 90’+2’), Moura (Krychowiak 85’), Ben Arfa (booked 19’)(Meunier 65’)

Tinggalkan komen