Take a fresh look at your lifestyle.

Yayasan Kanker Indonesia Gelar HYPERLOVE – Musical Fiesta, Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Terhadap Kanker

0 1,475
foto : dok. Yayasan Kanker Indonesia
foto : dok. Yayasan Kanker Indonesia

Jakartakita.com – Yayasan Kanker Indonesia akan menggelar pagelaran musik dengan tema “HYPERLOVE – Musical Fiesta” pada tanggal 19 Desember 2016 mendatang di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki.

Ajang tersebut bertujuan untuk mengajak dan meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap penyakit kanker. Adapun pagelaran tersebut merupakan kolaborasi antara Yayasan Kidung Bangsaku dan Bank Central Asia.

Pagelaran musik “HYPERLOVE – Musical Fiesta” ini akan mengangkat lagu-lagu tradisional Indonesia sebagai upaya menyemangati para penderita kanker dan juga memberikan dukungan moril bagi survivor kanker.

“Kami mengajak masyarakat untuk menyaksikan pagelaran musik HYPERLOVE – Musical Fiesta sebagai kepedulian terhadap pengetahuan tentang kanker, pencegahannya, dan memberikan dukungan bagi penderita kanker serta survivor kanker. Musik merupakan salah satu terapi ampuh untuk membantu suasana menjadi lebih baik secara sosial, kognitif, fisik emosi, maupun dalam mengembangkan diri,” terang Prof. DR. dr. Aru Wisaksono Sudoyo, SpPD, KHOM, FACP, Ketua Yayasan Kanker Indonesia, di acara Konperensi Pers Pagelaran HYPERLOVE – Musical Fiesta yang digelar di kantor pusat Yayasan Kanker Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (30/11/2016).

Dijelaskan, banyak terapi kesehatan menggunakan musik untuk meningkatkan kemampuan pasien dari hambatan berbicara, gerakan, pikiran, dan memberikan ketenangan, mengembangkan rasa percaya diri yang positif, bahkan untuk mengurangi stres dan rasa sakit.

“Dukungan ketenangan, suasana penuh kasih dan kepedulian, serta semangat di sekitar lingkungan penderita kanker akan membantu pemulihan pasien,” ujar Prof. Aru.

Related Posts
1 daripada 6,746

Pagelaran musik “HYPERLOVE – Musical Fiesta” yang mengangkat tema cinta bagi sesama dan bagi lingkungan, akan menampilkan empat macam cinta yang dikenal manusia.

Yaitu; Cinta Storge, adalah cinta diantara orang-tua dengan anak; Cinta Philea, cinta diantara saudara dan teman; Cinta Eros, cinta diantara sepasang kekasih; dan Cinta Agape, yaitu cinta dari Yang Maha Kuasa, dimana hal tersebut perlu dibarengi dengan komitmen, intimasi dan kesungguhan.

Sejumlah survivor kanker dari Yayasan Kanker Indonesia juga akan membagikan kisah hidupnya dan tentang bagaimana cinta kasih telah mendukung keberhasilan mereka untuk “survive” dari kanker.

Adapun pagelaran musik “HYPERLOVE – Musical Fiesta” akan menampilkan:  Maria Pratiwi Harp Ensemble sebagai penampil utama, didukung grup a-cappella tertua Indonesia, SION a-cappella, serta St. James Orchestra, Raphael Choir, Christian and Angels Chamber Orchestra, Syofyani Dance and Music Ensemble, serta The Survivor yang merupakan pasien yang berhasil lolos dari kanker berkat perawatan intensif Yayasan Kanker Indonesia.

Seluruh performa akan mengangkap tema Nusantara untuk mengangkat cinta kasih.

“Kami mengajak masyarakat Jakarta untuk berpartisipasi menyaksikan Pagelaran HYPERLOVE – Musical Fiesta ini, sebagai upaya melestarikan lagu-lagu tradisional Indonesia sambil meningkatkan kepedulian terhadap pencegahan kanker dan menebar cinta kasih terhadap penderita kanker,” lanjut Prof. DR. dr. Aru.

Turut hadir sebagai panelis Konperensi Pers Pagelaran HYPERLOVE – Musical Fiesta adalah: Ketua bidang Dana YKI – Ibu Penny Iriana Marsetio dan Ketua Yayasan Kidung Bangsaku –Bapak Jacob Soesilo.

Tiket Pagelaran HYPERLOVE – Musical Fiesta dapat dibeli dengan memesan melalui nomor telepon: 0813-6861-2454 atau 08998-100-555.

Tinggalkan komen