Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Gol Injury Time Ramos Jadi Penentu Kemenangan Madrid Atas La Coruna

41

ramosJakartakita.com – Real Madrid harus bersusah payah menaklukkan tamunya Deportivo La Coruna dalam pertandingan La Liga yang berlangsung Minggu (11/12/2016) dini hari WIB. Los Merengues harus menunggu sampai terciptanya gol Sergio Ramos (90’+2’) untuk memastikan kemenangan 3-2.

Sebelumnya kedudukan sempat imbang dua sama, dengan gol-gol Madrid yang dihasilkan Álvaro Morata (50′) dan Mariano Díaz (84′) terjadi di antara dua gol La Coruna yang dicetak Joselu (63’, 65’).

Kemenangan yang diraih memantapkan posisi Madrid di puncak klasemen dengan 37 poin dari 15 laga, unggul enam poin dari Barcelona di peringkat dua. Selain itu juga menjadikan rekor baru 35 pertandingan tak terkalahkan bagi Madrid. Sedangkan La Coruna yang kalah tetap di urutan 16 dengan 13 poin dari 15 laga.

Pelatih Madrid Zinedine Zidane tidak mengikutsertakan Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, dan Luka Modric dalam pertandingan ini, dalam upaya mengisitirahatkan mereka jelang laga di ajang FIFA Club World Cup yang berlangsung di Jepang.

Akibatnya, Madrid sempat kesulitan mencetak gol di babak pertama. Bahkan nyaris tertinggal terlebih dahulu andaikata tendangan Celso Borges pada menit ke-28 gagal ditepis kiper Madrid Keylor Navas keluar lapangan.

Semenit berselang, James Rodriguez dapat terbebas dari kawalan para pemain La Coruna setelah menerima umpan terobosan Morata. Namun tendangannya bisa ditangkis kiper La Coruna Przemyslaw Tyton.

Borges kembali mengancam gawang Madrid pada menit ke-35. Sundulannya terhadap tendangan bebas Emre Colak membuat bola memantul tiang gawang kanan Los Merengues. Sampai turun minum, taka da gol tercipta.

Lima menit babak kedua berjalan, Morata dapat mencetak gol pertama Madrid dalam laga. Setelah menerima operan bola dari Isco, Morata menyarangkan bola ke gawang lawan dengan tembakan dari luar kotak penalti.

Joselu lalu menyamakan kedudukan, dengan gol dari tembakan dari luar kotak penalti Madrid pada menit ke-63 setelah menerima umpan Carles Gil. Gil bisa memberikan operan berkat keberhasilan Florin Andone merebut bola dari kaki Casemiro.

Dua menit berselang, Joselu membawa La Coruna berbalik unggul dengan gol keduanya dalam laga, yang dicetak dengan sepakan kaki kanan menuntaskan umpan silang Andone dari sayap kanan.

Saat babak kedua tersisa enam menit, Diaz mencetak gol penyama kedudukan bagi Madrid. Umpan lambung Lucas Vázquez dituntaskannya dengan sundulan menjadi gol.

Morata lalu nyaris membawa Madrid unggul pada menit pertama tambahan babak kedua lewat sundulan terhadap umpan silang Pepe dari sayap kanan. Akan tetapi Tyton dapat menepis bola keluar lapangan.

Keberhasilan Tyton melakukan tepisan harus dibayar mahal, karena dalam aksi tersebut muka Tyton menerpa tiang gawang kanan La Coruna. Sang penjaga gawang sempat kehilangan kesadaran di lapangan sebelum menerima perawatan dan dapat kembali melanjutkan pertandingan.

Dalam sepak pojok setelah itu, gol Ramos tercipta. Tendangan sudut Toni Kroos dapat ditanduk bek Spanyol tersebut masuk ke gawang La Coruna,menjadi gol penentu kemenangan Madrid.

Susunan Pemain

Real Madrid: Navas (booked 88’); Ramos (booked 88’), Pepe, Nacho, Danilo (Marcelo 81’); Isco (Diaz 72’), Kroos, Casemiro; Morata (booked 70’), Rodriguez, Asensio (Vázquez 66’)

Deportivo La Coruna: Tyton; Sidnei (booked 88’), Albentosa (booked 59’), Navarro, Juanfran; Colak (Joselu 58’), Borges (booked 25’), Guilherme; And one (Mosquera 75’), Babel (booked 45’)(Fajr 82’), Gil

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: