Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Lazio Curi Kemenangan 2-1 di Kandang Sampdoria

63

lazioJakartakita.com – Lazio mencuri kemenangan dengan skor 2-1 saat menghadapi laga Serie A yang berlangsung di kandang Sampdoria, Stadio Luigi Ferraris, Minggu (11/12/2016) dini hari WIB. Gol-gol I Biancoceleste yang dicetak Sergej Milinkovic-Savic (40′) dan Marco Parolo (44′) hanya bisa dibalas Il Samp lewat gol Patrik Schick (89′).

Raupan poin penuh di kandang lawan membuat tim asuhan pelatih Simone Inzaghi naik ke peringkat empat dengan mengumpulkan 31 poin dari 16 laga. Sampdoria yang kalah tertahan di urutan sembilan dengan 22 poin.

Sekitar sembilan menit babak pertama berjalan, sebuah tendangan diluncurkan Dusan Basta dari luar kotak penalti Sampdoria. Kiper Sampdoria Christian Puggioni dengan cekatan melakukan penyelamatan. Enam menit berselang, sang penjaga gawang dapat menangkap bola yang disundul Ciro Immobile terhadap umpan silang Felipe Anderson dari sayap kanan.

Pada menit ke-21 kiper Lazio Federico Marchetti dapat menangkap bola yang diluncurkan Bruno Fernandes dari luar kotak penalti dengan sepakan kaki kiri.

Lazio akhirnya memecah kebuntuan saat babak pertama tersisa lima menit. Milinkovic-Savic menuntaskan umpan silang Anderson dari sayap kanan menjadi gol dengan sebuah tandukan. Empat menit berselang, Parolo menggandakan keunggulan tim tamu lewat sepakan kaki kanan terhadap umpan silang Anderson dari sayap kanan. Saat babak pertama usai, Lazio unggul 2-0.

Sekitar tujuh menit babak kedua berjalan, Anderson nyaris menambah keunggulan Lazio. Akan tetapi tembakannya bisa ditangkis Puggioni. Lalu pada menit ke-64, lesatan Immobile ke kotak penalti Sampdoria yang diakhiri dengan sebuah tendangan dapat dihentikan Puggioni hingga bola hanya keluar lapangan.

Sampdoria mendapat peluang emas untuk memperkecil ketertinggalan pada menit ke-73 setelah Karol Linetty dilanggar Wallace tepat di luar kotak penalti Lazio. Namun tendangan bebas Fabio Quagliarella setelah itu dapat dihentikan kiper pengganti Lazio Thomas Strakosha, yang masuk lapangan menggantikan Marchetti di awal babak kedua.

Sampdoria baru bisa mendapat gol saat waktu normal tersisa semenit. Schick dapat membobol gawang Lazio lewat tembakan dari luar kotak penalti. Meski mendapat gol, pada akhirnya Sampdoria tak terhindar dari kekalahan atas Lazio.

 

Susunan Pemain

Sampdoria: Puggioni; Skriniar, Silvestre, Regini (booked 53’), Pereira; Torreira, Bruno (Praet 45’), Linetty (Djuricic 76’), Barreto (Schick 56’ (booked 90’+2’); Quagliarella

 

Lazio: Marchetti; Strakosha; Wallace (booked 71’), De Vrij, Radu (booked 48’), Basta; Biglia (booked 58’ (Diao 65’), Milinkovic-Savic, Parolo; Immobile, Lulic, Anderson (Lukaku 87’)

 

Hasil pertandingan Serie A lainnya:

Crotone 2-1 US Pescara

Raffaele Palladino 24′ (pen), Gianmarco Ferrari 83′ – Leonardo Capezzi dismissed 80′ ; Hugo Campagnaro 82′ – Alberto Aquilani dismissed 73′

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: