Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Leverkusen Curi Kemenangan di Kandang Schalke, Gladbach Tundukkan Mainz

50

bundesligaJakartakita.com – Bayer Leverkusen berhasil mencuri kemenangan tipis 1-0 di kandang Schalke 04, Veltins Arena, dalam pertandingan Bundesliga yang berlangsung pada Minggu (11/12/2016). Gol penentu kemenangan Leverkusen dicetak Stefan Kießling (89′), lewat sundulan terhadap bola yang diluncurkan Hakan Calhanoglu dari tendangan bebas.

Kemenangan yang diraih Leverkusen juga disebabkan Schalke menjalani sebagian besar waktu pertandingan dengan hanya 10 pemain di lapangan. Naldo menerima kartu merah karena melakukan pelanggaran profesional, menabrak dengan sengaja hingga terjatuh Javier ‘Chicharito’ Hernandez yang menggiring bola mendekati kotak penalti Schalke setelah lolos dari perangkap offside.

Dengan kemenangan yang diraih, Leverkusen naik ke peringkat delapan klasemen dengan torehan 20 poin dari 14 laga. Sedangkan kekalahan membuat Schalke harus puas bertengger di peringkat 10 dengan 17 poin.

Sementara itu, dalam pertandingan Bundesliga lainnya yang berlangsung Minggu, Borussia Monchengladbach menundukkan tamunya FSV Mainz dengan skor 1-0 di Borussia Park. Gol Gladbach dicetak Andreas Christensen (76′) dengan sepakan kaki kanan dalam sebuah situasi sepak pojok.

Gladbach menyelesaikan laga dengan 10 pemain setelah Jean-Philippe Gbamin menerima kartu kuning kedua yang berujung kartu merah pada menit ke-90 setelah melanggar Nico Schulz.

Tambahan tiga poin membuat Gladbach naik ke peringkat 12 dengan mengumpulkan 16 poin dari 14 laga. Mainz yang kalah tetap di urutan 11 dengan 17 poin.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: