Take a fresh look at your lifestyle.

Chelsea Torehkan Kemenangan ke-13 Beruntun di Liga Inggris

0 887

willianJakartakita.com – Chelsea berhasil menorehkan kemenangan ke-13 beruntun di Liga Inggris dengan berhasil mengalahkan tamunya Stoke City dengan skor 4-2 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (31/12/2016).

Gol-gol The Blues dicetak Gary Cahill (34′), Willian (57′, 65′), dan Diego Costa (85′). Sedangkan gol-gol Stoke dihasilkan Bruno Martins Indi (46′) dan Peter Crouch (64′).

Dengan kemenangan ke-13 beruntun, menyamai rekor torehan kemenangan satu musim Arsenal era Thierry Henry pada musim 2001-02, Chelsea yang memuncaki klasemen kini mengoleksi 49 poin dari 19 laga. Stoke yang kalah tertahan di urutan 14 dengan 21 poin.

Chelsea hanya memerlukan satu kemenangan lagi untuk menyamai rekor torehan kemenangan 14 kali beruntun yang dihasilkan Arsenal, dengan tambahan satu kemenangan di musim 2002-03 meneruskan torehan 13 kemenangan beruntun musim sebelumnya.

Cahill membawa Chelsea unggul dalam pertandingan ini lewat gol yang dicetaknya melalui sundulan terhadap sepak pojok yang dilakukan Cesc Fabregas. Gol ini merupakan satu-satunya gol yang terjadi di babak pertama.

Semenit babak kedua berjalan, Martins Indi mencetak gol penyama kedudukan. Tendangan bebas Charlie Adam diteruskan Crouch dengan sebuah sundulan. Bola lalu disontek Martins Indi masuk ke dalam gawang.

Related Posts
1 daripada 7,083

Pada menit ke-57, Willian mengembalikan keunggulan Chelsea. Umpan Victor Moses dari sayap kanan dipantulkan Eden Hazard, lalu bola disepak Willian hingga masuk ke dalam gawang.

Tujuh menit berselang, Crouch mencetak gol penyama kedudukan bagi Stoke dengan sontekan kaki kanan menuntaskan umpan Mame Biram Diouf dari sayap kanan. Tapi kedudukan imbang 2-2 hanya bertahan semenit karena Willian dapat membawa Chelsea kembali unggul lewat gol keduanya dalam pertandingan.

Gol dicetak Willian dengan sepakan kaki kanan memaksimalkan umpan Fabregas, yang sebelumnya berhasil merebut bola dari penguasaan pemain Stoke. Asis yang dihasilkan merupakan asis ke-100 di Liga Inggris, menjadikan Fabregas pemain ke-empat yang berhasil menorehkan jumlah tersebut, setelah Wayne Rooney, Frank Lampard, dan Ryan Giggs.

Saat babak kedua tersisa lima menit, gol pamungkas laga ditorehkan Costa dengan sepakan keras menggunakan kaki kiri, setelah menguasai bola hasil lemparan ke dalam yang dilakukan Marcos Alonso yang tak dihalau dengan baik pemain Stoke. Kemenangan 4-2 Chelsea menjadi hasil akhir pertandingan.

 

Susunan Pemain

Chelsea: Courtois; Luiz, Cahill, Azpilicueta; Kante, Fabregas (booked 59’)(Matic 73’), Alonso (booked 70’), Moses (booked 24’)(Ivanovic 82’); Costa, Hazard, Willian (Chalobah 84’)

 

Stoke City: Grant; Shawcross. Martins Indi, Johnson; Adam (booked 86’), Allen, Pieters, Diouf (booked 70’), Crouch, Afellay (Imbula 62’), Shaqiri (Krkic 61’)

Tinggalkan komen