Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Witsel Pindah ke Tianjin

51

witselJakartakita.com – Gelandang klub Rusia Zenit St Petersburg Axel Witsel telah pindah ke klub Tiongkok Tianjin Quanjian dengan nilai transfer mencapai 21 juta euro. Demikian dinyatakan dalam situs resmi Zenit, seperti dilansir ESPN Soccer Rabu (4/1/2017).

“Semua orang ingin mengucapkan terima kasih mereka atas kontribusi Axel terhadap perkembangan klub,” ungkap pernyataan dalam situs resmi Zenit.

Witsel yang merupakan gelandang tim nasional Belgia bergabung dengan Zenit pada 2012. Ia mencetak 22 gol dalam 180 laga bersama Zenit, turut membawa klub memenangi gelar juara Liga Rusia, Piala Rusia, dan Piala Super Rusia.

Awal bulan ini, Witsel telah mengumumkan ia menolak kepindahan ke klub Italia Juventus untuk bergabung dengan Tianjin. Witsel yang berusia 27 tahun sebetulnya hampir pindah ke Juventus musim panas lalu. Namun kepindahannya gagal saat itu dan diperkirakan ia akan pindah pada Januari ini, karena akan berstatus free agent pada akhir musim.

Namun pada akhirnya tawaran Tianjin terlalu luar biasa untuk ditolak oleh Witsel. Ia akan diganjar gaji 18 juta euro per tahun, dengan durasi kontrak empat tahun.

Di Tianjin, Witsel akan dilatih mantan bek tim nasional Italia dan Real Madrid, Fabio Cannavaro. Cannavaro musim lalu membawa Tianjin juara League One di Tiongkok, hingga promosi ke Liga Super Tiongkok.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: