Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Juventus dan Fiorentina Lanjut ke Delapan Besar Coppa Italia

37

juventusJakartakita.com – Juventus dan Fiorentina memastikan diri melanjutkan kiprahnya ke babak delapan besar Coppa Italia 2016-17 berkat torehan kemenangan dalam pertandingan babak 16 besar yang berlangsung Kamis (12/1/2017) dini hari WIB.

Juventus dalam laga yang berlangsung di Stadion Juventus berhasil mengalahkan tamunya Atalanta dengan skor 3-2. Paulo Dybala membawa Juventus unggul lewat sebuah gol cantik (22’), yang dicetak dengan tendangan first time menyambar umpan sundulan Mario Mandzukic.

Mandzukic sendiri kemudian menggandakan keunggulan Juventus (34’). Gol diciptakannya dengan sepakan kaki kanan menuntaskan umpan Miralem Pjanic. Saat turun minum, La Vecchia Signora unggul 2-0.

Di babak kedua, Atalanta dapat memperkecil ketertinggalan lewat gol Abdoulay Konko (72′), yang dihasilkan melalui tembakan dari luar kotak penalti Juventus. Tapi tiga menit berselang, Pjanic dapat mengembalikan keunggulan dua gol Juventus lewat gol penalti (75’). Penalti didapat tim tuan rumah setelah Stephan Lichtsteiner dilanggar Marco d’Alessandro di kotak penalti Atalanta.

Saat babak kedua hendak berakhir (81’), Emmanuel Latte Lath dapat memperkecil ketertinggalan Atalanta lewat gol yang dicetaknya dengan sontekan kaki kanan menyambar umpan Andrea Conti. Namun tetap Juventus memastikan diri lanjut ke babak delapan besar berkat kemenangan 3-2.

Gelandang anyar Juventus, Tomas Rincon, bermain penuh dalam pertandingan yang menjadi penampilan keduanya bersama klub. Sebelumnya ia tampil sebagai pemain pengganti saat Juventus mengalahkan Bologna di Serie A awal pekan ini.

Kapten tim nasional sepakbola Venezuela tersebut pindah dari Genoa pada bursa transfer musim dingin yang lalu dengan nilai transfer 8 juta euro. Pemain berusia 28 tahun itu menandatangani kontrak 3,5 tahun bersama Juventus.

vecinoSementara itu, dalam pertandingan di Stadio Artemio Franchi, tim tuan rumah Fiorentina memastikan lolos ke babak berikutnya berkat kemenangan tipis 1-0 atas Chievo Verona. Gol penentu kemenangan La Viola dicetak Federico Bernardeschi dari titik putih (90’+3′), setelah Bernardeschi dilanggar Massimo Gobbi di kotak penalti Chievo.

Kedua tim masing-masing menyelesaikan laga dengan 10 pemain di lapangan. Striker Fiorentina Mauro Zarate menerima kartu merah karena melanggar dengan kasar Samuel Bastien pada menit ke-71. Sedangkan gelandang Chievo Ivan Radovanovic menerima kartu merah dari kartu kuning kedua pada menit tambahan pertama babak pertama akibat melanggar Bernardeschi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: