Take a fresh look at your lifestyle.

LSPR – Jakarta Gandeng Coventry University – Inggris Bentuk Jurusan Komunikasi Maritim

0 1,406
foto :  dok. LSPR
foto : dok. LSPR

Jakartakita.com – London School of Public Relations – Jakarta (LSPR – Jakarta) berencana untuk menambahkan konsentrasi baru yaitu Komunikasi Kemaritiman (Maritime Communication).

Untuk menghasilkan kurikulum yang berkualitas maka LSPR – Jakarta menggandeng Coventry – Centre of Trust, Peace and Social Relations.

Penandatanganan nota kesepahaman ini dilakukan pada tanggal 23 Januari 2016 di Prof. Djajusman Auditorium & Performance Hall.

Kegiatan kerjasama ini tidak hanya dalam lingkup kurikulum saja namun juga promosi masing-masing kampus, mengadakan konferensi, workshop dan juga training serta penelitian bersama.

Selain penandatanganan nota kesepahaman, di hari yang sama diadakan juga kuliah umum yang mengangkat tema tentang Permasalahan Komunikasi dalam Keamanan Maritim dan Pembangunan Berkelanjutan – (Key Issues in Communication: Maritime Security and Sustainable Development) dengan pembicara Dr. Ioannis Chapsos – Research Fellow in Maritime, Course Director, MA Maritime Security of Coventry University,UK.

Acara ini juga dihadiri oleh Dr. Illah Sailah – Ketua Kopertis wilayah 3, Dr. Paul Smith – Director for British Council dan Prof Mike Hardy Executive Director, Centre for Trust, Peace and Social Relations of Coventry University dan juga pihak-pihak yang terlibat dalam bidang kemaritiman.

Related Posts
1 daripada 5,043

“Indonesia terdiri dari pulau-pulau dan dikelilingi oleh lautan sehingga layak disebut dengan Negara maritim. Saat ini, pemerintah Indonesia pun sedang mengarahkan perhatiannya kepada salah satu potensi terbesar Indonesia, yaitu laut. Hal ini jugalah yang perlu dikomunikasikan kepada masyarakat bahwa laut memiliki banyak potensi yang harus dimaksimalkan serta diperhatikan dari berbagai aspek, salah satunya adalah keamanannya,” papar Prita Kemal Gani, MBA, MCIPR, APR (UK) –Founder & Director LSPR Jakarta dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, Senin (23/1/2017).

Sementara itu, Dr. Paul Smith – British Council Director for Indonesia  mengatakan bahwa kerjasama ini adalah sebuah kesempatan besar bagi kedua belah pihak untuk melakukan penelitian bersama, transfer knowledge dan bagaimana menyesuaikan hal-hal kemaritiman terkait dengan peraturan internasional.

STIKOM The London School of Public Relations – Jakarta (LSPR), merupakan sebuah Perguruan Tinggi Ilmu Komunikasi Swasta Nasional yang terkemuka di Indonesia dan ASEAN.

LSPR merupakan lembaga pendidikan dengan konsentrasi Public Relations, Mass Communication, Marketing,  Advertising, Performing Arts of Communication dan International Relations yang berdiri sejak 1 Juli 1992. Selama 24 tahun berdiri, London School of Public Relations – Jakarta telah meluluskan puluhan ribu mahasiswa.

Adapun Conventry University adalah salah satu universitas dengan pusat penelitian di kota Coventry, Inggris. Dibawah kepemimpinan Prof. Mike Hardy dan Dr. Ioannis Chapsos, Coventry – Centre of Trust, Peace and Social Relations menciptakan reputasi global bagi para ahli dalam bidang keamanan maritim.

Coventry – Centre of Trust, Peace and Social Relations memiliki program Postgraduates Certificate, Postgraduate Diploma dan Masters dalam bidang Keamanan Maritim.

Bidang ini adalah salah satu sektor yang paling dinamis dan berkembang di industri keamanan dengan dampak pada upaya pengembangan, asuransi, hukum internasional dan pelayaran global.

 

Tinggalkan komen