Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Arsenal Ditundukkan Watford 1-2

46

arsenal watfordJakartakita.com – Arsenal harus menelan pil pahit ditundukkan tim tamu Watford dengan skor 1-2 dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Emirates, Rabu (1/2/2017) dini hari WIB. Gol Alex Iwobi (58’) untuk Arsenal tak cukup untuk menyamakan kedudukan setelah sebelumnya Watford unggul dua gol lewat gol-gol Younes Kaboul (10′) dan Troy Deeney (13′).

Akibat kekalahan kandang yang dialami, The Gunners turun ke peringkat tiga klasemen dengan 47 poin dari 23 laga. Posisi kedua diambil alih Tottenham Hotspur dengan keunggulan selisih gol dari Arsenal, usai meraih hasil imbang 0-0 di kandang Sunderland, Stadium of Light, dalam pertandingan yang berlangsung pada waktu bersamaan laga di Stadion Emirates. Tambahan satu poin membuat Sunderland menempati urutan 19 dengan 16 poin.

Watford yang baru saja melepas striker Nigeria Odion Ighalo ke klub Liga Super Tiongkok Changchun Yatai dengan banderol harga 20 juta pound sterling setelah sebelumnya meminjam M’Baye Niang dari AC Milan kini menempati peringkat 13 klasemen dengan 27 poin. Niang menjalani debut bagi Watford sejak awal pertandingan kontra Arsenal.

Dalam pertandingan di Stadion Emirates, Watford unggul setelah babak pertama berjalan 10 menit. Kaboul membobol gawang tim tuan rumah dengan tembakan keras dari luar kotak penalti setelah menerima operan pendek Tom Cleverly dari tendangan bebas.

Tiga menit berselang, Deeney menggandakan keunggulan Watford. Berawal dari keberhasilan Etienne Capoue yang mencuri bola di tengah lapangan dari penguasaan pemain Arsenal, ia lalu menggiring bola masuk kotak penalti The Gunners lalu melakukan tendangan. Si kulit bundar bisa ditangkis kiper Petr Cech, namun bola rebound langsung disambar Deeney menjadi gol.

Sekitar 20 menit babak pertama berjalan, Aaron Ramse mengalami cedera betis. Ia lalu digantikan Alex Oxlade-Chamberlain. Lima menit berselang, Nacho Monreal yang terjatuh di kotak penalti Watford menerima kartu kuning karena dianggap melakukan diving oleh wasit.

Pada menit ke-34, sebuah umpan silang Capoue dari sayap kiri dapat disambut Sebastian Prödl dengan sebuah sundulan. Cech dengan sigap menepis bola keluar lapangan. Dua menit setelah itu, tendangan keras Daryl Janmaat dari dalam kotak penalti Arsenal dapat ditangkis Cech. Sampai turun minum, Watford unggul 2-0.

Di awal babak kedua, Theo Walcott masuk menggantikan Olivier Giroud. Beberapa menit merumput di lapangan, sebuah sepakan Walcott membuat bola melenceng ke sisi kiri gawang Watford. Lalu pada menit ke-50, tendangan kerasnya diblok kiper Watford Heurelho Gomes hingga bola keluar lapangan.

Arsenal makin agresif menyerang, tembakan Alex Iwobi dan Mesut Ozil setelah itu masih bisa dihentikan Gomes. Kemudian pada menit ke-58 Iwobi berhasil menjebol gawang Watford lewat sontekan kaki kanan menuntaskan umpan lambung Alexis Sanchez.

Enam menit sebelum waktu normal usai, Arsenal nyaris mendapat gol penyama kedudukan. Sayangnya tembakan keras Lucas Perez hanya membuat bola menyambar mistar gawang Watford. Pada akhirnya, kekalahan 1-2 tak terhindarkan harus diterima tim asuhan pelatih Arsene Wenger.

Susunan Pemain
Arsenal:
Cech; Koscielny, Mustafi, Monreal (booked 25’), Paulista (booked 21’); Ozil, Coquelin (Perez 67’), Ramsey (Ox 20’); Giroud (Walcott 45’), Sanchez (booked 86’), Iwobi

Watford: Gomes; Prodl (booked 66’); Kaboul, Britos, Cathcart; Cleverly (booked 90’+2’), Capoue, Behrami (Doucoure 63’); Niang (Success 70’), Janmaat, Deeney (Okaka 85’(booked 88’))

Hasil pertandingan Liga Inggris lainnya:
AFC Bournemouth 0-2 Crystal Palace
Scott Dann 46′, Christian Benteke 90’+2′
Burnley 1-0 Leicester City
Sam Vokes 87′
Middlesbrough 1-1 West Bromwich Albion
Álvaro Negredo 17′ (pen) ; James Morrison 6’
Swansea City 2-1 Southampton
Alfie Mawson 38′, Gylfi Sigurdsson 70′ ; Shane Long 57′

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: