Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Mignolet Gagalkan Penalti Costa, Liverpool Tahan Imbang Chelsea

37

mignoletJakartakita.com – Keberhasilan kiper Liverpool Simon Mignolet menggagalkan penalti striker Chelsea Diego Costa pada menit ke-76 pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di kandang The Reds, Stadion Anfield, Rabu (1/2/2017) dini hari WIB, membawa laga yang berlangsung sengit tersebut bertahan dengan skor 1-1 sampai akhir.

Bola yang diarahkan Costa ke pojok kanan bawah gawang Liverpool dengan sepakan dari titik putih dapat ditepis Mignolet keluar lapangan. Penalti didapat setelah Costa dilanggar bek Liverpool Joel Matip di kotak terlarang.

The Blues sempat unggul terlebih dahulu dalam pertandingan ini, lewat gol David Luiz (24’). Tendangan bebas yang diluncurkannya dengan sepakan kaki kanan bersarang ke pojok kanan bawah gawang Liverpool.

Tim tuan rumah lalu menyamakan kedudukan di babak kedua lewat gol Georginio Wijnaldum (57’). Umpan lambung Jordan Henderson disambut James Milner dengan sundulan hingga bola mengenai Victor Moses. Si kulit bundar lalu ditanduk Wijnaldum hingga masuk ke dalam gawang.

Di luar gol Wijnaldum, Liverpool hanya berhasil dua kali menciptakan peluang ke gawang Chelsea, yaitu dari tembakan jarak jauh Wijnaldum pada menit ke-12 dan sepakan Roberto Firmino pada menit pertama tambahan babak kedua. Keduanya bisa diamankan kiper Chelsea Thibaut Courtois. Sedangkan Chelsea nyaris menambah keunggulan pada menit ke-51, andaikata tendangan Moses tak hanya membuat bola menerpa tiang gawang kiri Liverpool.

Dengan hasil imbang yang terjadi, Chelsea yang memuncaki klasemen Liga Inggris kini mengumpulkan 56 poin dari 23 pertandingan. Sedangkan Liverpool di urutan empat dengan 46 poin.

Susunan Pemain
Liverpool:
Mignolet; Lovren, Matip, Milner (booked 59’), Clyne; Henderson (booked 45’), Can, Wijnaldum; Firmino, Coutinho (Mane 75’), Lallana (Origi 90’)

Chelsea:
Courtois; Luiz, Cahill, Azpilicueta; Matic, Kante, Alonso, Moses; Costa (Batshuayi 90’+4’), Hazard (Pedro 72’), Willian (booked 79’)(Fabregas 83’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: