Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Dortmund Libas Wolfsburg, Muenchen Tahan Imbang Hertha

42

dortmundJakartakita.com – Borussia Dortmund berhasil melibas tim tamu VfL Wolfsburg dengan skor 3-0 dalam pertandingan Bundesliga yang berlangsung di Signal Iduna Park, Sabtu (18/2/2017).

Gol pertama Dortmund dalam pertandingan ini berasal dari gol bunuh diri bek Wolfsburg Jeffrey Bruma (20’). Umpan lambung Lukasz Piszczek berusaha dihalau Bruma dengan sundulan, namun malah membuat bola masuk ke gawang tim sendiri. Gol ini menjadi satu-satunya gol yang terjadi di babak pertama.

Di babak kedua, Dortmund dapat menambah dua gol. Tiga menit babak ini berjalan (48’), Piszczek mampu menggandakan keunggulan Dortmund dengan sundulan terhadap umpan lambung Ousmane Demble.

Dembele sendiri kemudian mencetak gol ketiga Dortmund (59’). Gol dihasilkan lewat tandukan menuntaskan umpan silang Piszczek dari sayap kanan.

Kemenangan yang diraih membawa Dortmund menempati peringkat tiga klasemen dengan 37 poin dari 21 laga. Wolfsburg dengan kekalahan yang diderita tetap di urutan 14 dengan 22 poin.

Dortmund kini hanya selisih 13 poin dari Bayern Muenchen di puncak klasemen, yang pada waktu bersamaan laga di Signal Iduna Park ditahan imbang tim tuan rumah Hertha Berlin dengan skor 1-1 di Olympiastadion. Hasil imbang membuat Hertha tertahan di peringkat enam klasemen dengan 34 poin.

Bermain di kandang lawan, Muenchen sempat tertinggal terlebih dahulu. Gol Hertha dicetak Vedad Ibisevic melalui sontekan kaki kanan terhadap tendangan bebas Marvin Plattenhardt dari sayap kiri (21’).

muenchenMuenchen yang lalu mendominasi jalannya pertandingan dan menghasilkan berbagai peluang pada akhirnya menyamakan kedudukan pada injury time babak kedua (90’+6’). Tendangan bebas yang diluncurkan Thiago Alcantara dari sayap kiri disambar Arjen Robben dengan sepakan kaki kiri dan diblok pemain Hertha sebelum melewati garis gawang. Bola rebound kemudian disontek Robert Lewandowski menjadi gol menggunakan kaki kanan.

 

Hasil pertandingan Bundesliga lainnya:
Hamburg SV 2-2
Aaron Hunt 15′, Michael Gregoritsch 57′ – Aaron Hunt penalty saved 88′ ; Maximilian Philipp 23′, Vincenzo Grifo 72′
SG Hoffenheim 2-0 SV Darmstadt 98
Andrej Kramaric 64′, 90’+3′ (pen)
FSV Mainz 0-2 Werder Bremen
Serge Gnabry 16′, Thomas Delaney 23′
Eintracht Frankfurt 0-2 FC Ingolstadt 04
David Abraham dismissed 34′ ; Romain Bregerie 26′, Pascal Groß 69′ (pen) – Mathew Leckie dismissed 81′

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: