Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Muenchen Kalahkan 10 Pemain Arsenal 5-1

38

robbenJakartakita.com – Bayern Muenchen berhasil melibas tim tuan rumah Arsenal dengan skor telak 5-1 dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2016/17 yang berlangsung di Stadion Emirates, London, Inggris, Rabu (8/3/2017) dini hari WIB.

Gol-gol The Bavarians dicetak Robert Lewandowski (55′ pen), Arjen Robben (68′), Douglas Costa (78′), dan Arturo Vidal (80′, 85′), sedangkan gol The Gunners diciptakan Theo Walcott (20’). Arsenal bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-54 setelah Laurent Koscielny menerima kartu merah.

Dengan kemenangan telak yang diraih, Muenchen lolos ke babak perempat final dengan keunggulan agregat gol akhir 10-2. Pada pertemuan pertama, Muenchen juga mengalahkan Arsenal dengan skor 5-1.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Arsenal dapat unggul terlebih dahulu lewat gol Walcott. Usai melakukan kombinasi umpan dengan Olivier Giroud, Walcott dapat menyarangkan bola ke gawang lawan dengan sepakan kaki kanan. Gol ini bertahan menjadi satu-satunya gol yang terjadi di babak pertama.

Sekitar delapan menit babak kedua berjalan, malapetaka menimpa Arsenal. Koscielny melanggar Lewandowski di kotak penalti Arsenal, akibatnya bek Perancis itu diusir keluar lapangan dan Muenchen mendapat penalti. Lewandowski maju sebagai eksekutor tendangan 12 pas dan bisa menyarangkan bola ke pojok kiri bawah gawang tim tuan rumah dengan sepakan kaki kanan.

Pada menit ke-68, Robben menggandakan keunggulan Muenchen lewat gol yang diciptakan melalui tendangan kaki kiri setelah merebut bola dari kaki Alexis Sanchez. Sekitar 10 menit kemudian, gol ketiga Muenchen diciptakan Costa dengan tembakan dari luar kotak penalti Arsenal memanfaatkan operan Rafinha dalam sebuah serangan balik.

Sekitar 10 menit sebelum babak kedua berakhir, Vidal mencetak gol ke-empat Muenchen dengan sontekan kaki kanan setelah menerima umpan Alonso. Lalu lima menit berselang, Vidal mencetak gol pamungkas laga sekaligus gol keduanya dalam pertandingan lewat sepakan kaki kanan setelah menerima umpan Costa.

Susunan Pemain

Arsenal: Ospina; Koscielny (dismissed 54’). Mustafi, Monreal, Bellerin; Ox (booked 61’), Ramsey (Coquelin 72’), Xhaka (booked 79’); Giroud (Ozil 72’), Sanchez (Perez 73’), Walcott (booked 39’)

Bayern Muenchen: Neuer; Hummels, Martinez (booked 44’), Alaba (booked 39’), Rafinha; Alcantara (Kimmich 79’), Vidal, Alonso; Lewandowski, Ribery (Sanches 79’), Robben (Costa 71’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: