Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Masyarakat Mesti Cerdas dan Bijak dalam Memilih Kredit Barang yang Diinginkan

43
foto : istimewa
foto : istimewa

Jakartakita.com – Situs mobil123.com menggelar talkshow seputar kredit kendaraan bermotor, di Jakarta, Senin (13/3/2017), dengan menggandeng perusahaan pembiayaan, MFM Finance.

Dalam kesempatan tersebut, terungkap beberapa alasan masyarakat melakukan transaksi untuk membeli kendaraan bermotor, yakni: sebagai investasi, karena sistem transportasi publik yang dirasa masih kurang nyaman, lifestyle/gaya hidup, demonstration effect dan kebutuhan.

Menurut Betty Anjarini selaku Regional Manager MFM Finance, dewasa ini perusahaan pembiayaan semakin berkembang guna mengakomodir kebutuhan masyarakat dalam memiliki barang yang diidamkan secara mudah dan ringan.

Namun, ia menekankan kepada masyarakat untuk bersikap cerdas dalam memilih perusahaan pembiayaan yang akan menjadi mitra mereka dalam melakukan transaksi melalui kredit.

“Memilih kendaraan tidak boleh sembarangan, jangan sampai seperti membeli kucing dalam karung dan mengalami kerugian. Cermati cara yang benar. Yang pertama, pilih kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan, kemudian juga pilih perusahaan pembiayaan yang memiliki reputasi dan pengalaman yang baik, pastikan besaran angsuran sesuai dengan kemampuan finansial, pastikan kendaraan di cover asuransi dengan skema comprehensive (all risk) selama masa pembiayaan dan pelajari isi perjanjian pembiayaan,” terang Betty Anjarini kepada Jakartakita.com, di Jakarta, Senin (13/3/2017).

Ditambahkan, meskipun sekarang pembelian barang melalui kredit telah menjadi solusi yang diminati masyarakat, namun pihaknya ingin mengajak masyarakat untuk menjadi konsumen yang cerdas dan bijak dalam memilih kredit barang yang diinginkan.

“Kami tidak ingin masyarakat menjadi konsumen yang konsumtif yang tidak mengetahui kemampuan finansial yang dimiliki,” jelasnya.

Sementara itu, Indra Prabowo selaku Managing Editor mobil123.com  mengatakan, bahwa pihaknya memiliki komitmen untuk memberikan wadah edukasi inspiratif bagi masyarakat otomotif Tanah Air dengan menggelar rangkaian kegiatan talkshow dan tatap muka dengan berbagai kalangan, termasuk blogger secara rutin dan berkesinambungan.

“Kami berharap kontribusi yang kami perlihatkan selama ini dapat membantu mengedukasi masyarakat untuk menjadi masyarakat yang cerdas di segala hal,” terangnya. (Edi Triyono)

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: